Beranda News Rumour Rumor: Nokia Adopsi Skema Penamaan Berbeda untuk Smartphone Baru

Rumor: Nokia Adopsi Skema Penamaan Berbeda untuk Smartphone Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Skema penamaan numerik sudah digunakan Nokia untuk jajaran smartphone-nya sejak brand kembali ke pasar ponsel dengan Android pada tahun 2017. Hal ini bekerja dengan baik di tahun-tahun awal tetapi belakangan ini menjadi sangat membingungkan, dan sepertinya akan segera diganti.

Menurut sumber tepercaya (melalui NokiaPowerUser), mulai tahun ini HMD Global akan mengalihkan smartphone Nokia ke skema branding yang direvisi yang melibatkan huruf dan angka.

Hasil akhirnya mungkin akan serupa dengan apa yang dilakukan Samsung dan Motorola dengan perangkat mereka. Daftar ritel yang bocor dari Rusia menunjukkan model baru pertama mungkin adalah Nokia G10, jangan disamakan dengan Motorola Moto G10.

Dengan generasi model berikutnya, HMD Global memiliki dua opsi yang bisa ditempuh. Yang paling jelas melibatkan peningkatan jumlah, dimulai dengan Nokia G11 pada 2022 dan melanjutkan pola itu selama sisa dekade ini.

Namun, sumber info ini tampaknya menunjukkan HMD mungkin akan mengikuti pola branding yang digunakan oleh Nokia antara 2009 dan 2011. Itu bisa mengarah pada model seperti Nokia G10-01 pada 2022 dan Nokia G10-02 pada 2023.

Masih belum diketahui apakah skema branding baru Nokia akan lebih jelas dari yang sekarang, tetapi hal itu seharusnya tidak sulit dilakukan.

Saat ini, model terbaru dikenal sebagai Nokia 5.4 Namun pada saat yang sama, perusahaan menjual Nokia 8.3 5G dan Nokia 7.2, dan tergolong sulit untuk menentukan kapan setiap model akan diluncurkan.

Artikel Terbaru