Beranda News Rumour Paten Huawei Isyaratkan Smartphone Dua Layar

Paten Huawei Isyaratkan Smartphone Dua Layar

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei telah merilis smartphone layar lipat Mate X dan Mate XS. Kabar terkini mengisyaratkan perusahaan bersiap mengeluarkan smartphone layar lipat generasi selanjutnya. Bahkan Huawei telah mengajukan paten kepada China National Intellectual Property Office (CNIPA) dan telah disetujui dan dipublikasikan pada 23 Oktober 2020.

Dan ingin menunjukan teknologi terbaru yang diusung, seperti dilaporkan Gizchina, terdapat paten ponsel Huawei yang memperlihatkan dua layar di dua sisi, depan dan belakang. Paten yang didaftarkan Huawei kini sudah dibuat gambar 3D-Nya oleh desainer HoiINDI.

Dari depan, ponsel akan terlihat normal seperti biasanya, terdapat kamera selfie ganda di bagian kiri atas. Layarnya terlihat melengkung di bagian samping, juga memperlihatkan bazel yang cukup tipis sehingga bisa memberi pengalaman pengguna yang baik.

Sementara di bagian belakang, layar keduanya tidak berukuran besar. Layar kedua ini akan berdampingan dengan modul kamera yang cukup besar.

Meski modul kamera dan layar yang berdampingan terlihat penuh namun bila dilhat dari jauh, ini tidak terlihat menumpuk. Layar tambahan di bagian belakang ini untuk menampilkan informasi seperti waktu, tanggal, ramalan cuaca, daya baterai, dan pemberitahuan aplikasi.

Baca Juga:Rumor: Huawei P50 Bakal Rilis 17 April 2021

Layar ini akan memungkinkan pengguna mengambil foto selfie yang lebih baik dengan kamera utama.Dari sisi belakang juga jika kalian perhatikan, Huawei masih menggunakan lensa Leica yang cukup membuat hasil foto perangkat jadi populer di DxOMark.
Saat ini paten smartphone dengan dua layar masih gambaran yang belum tentu akan diluncurkan.

Sebelumnya juga sempat diinformasikan, bahawa Huawei mengajukan merek dagang di EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa) untuk nama merek Mate V. Dari namanya ada kesan jika perangkat baru ini memiliki desain yang berbeda dari Mate X dan Mate XS. Dan diharapkan dikenalkan pada akhir 2020, akan mengadopsi nama Mate V.

Artikel Terbaru