Beranda Tips Mabar Kian Gesit dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G

Mabar Kian Gesit dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung meluncurkan ponsel Galaxy S21 Series 5G di Indonesia Januari silam. Sesuai kodratnya, flagship terbaru senantiasa mengusung teknologi terbaik dari perusahaan. 

Dibandingkan seri sebelumnya, Galaxy S21 Series 5G membawa segudang peningkatan di segala penjuru, tidak terkecuali di departemen performance, penopang kemenangan saat berlaga di medan tempur virtual. Ya, sekali lagi Samsung sukses memposisikan perangkat andalannya sebagai ponsel terbaik untuk  mobile game.

Jika Anda bertanya-tanya game apa saja yang bisa dimainkan di Galaxy S21 Series 5G, apakah game kasual atau game hardcore? Jawabannya, tentu saja, semua genre game. Guna membuktikannya, Selular memainkan sejumlah game popular sambil mabar (main bareng) untuk menguji keandalannya.

Chip powerful, penopang aksi laga

Galaxy S21 memiliki hardware yang diperlukan untuk kinerja game mobile tingkat atas. Sebagai permulaan, Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra semuanya dilengkapi dengan hardware yang diperlukan untuk menjadi pembangkit tenaga game mobilemobile game. Model di Indonesia datang dengan chipset terkuat besutan Samsung sendiri, Exynos 2100. Prosesordengan teknologi 5 nanometer itu bisa mengolah grafis GPU 25% lebih gesit dan 10% lebih hemat daya dibandingkan chipset di generasi sebelumnya. 

Jika Anda menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G, Anda mendapatkan opsi RAM 12GB atau 16GB, yang setara dengan apa yang ditawarkan semua ponsel gaming papan atas baru-baru ini, memastikan pengalaman bermain game lebih optimal dan efisien. Hal ini semakin menambah kelancaran pengguna saat bertempur di medan laga virtual.

Dua model lainnya hanya hadir dengan 8GB, tetapi mereka masih ditopang mobile platform sama, yang powerful dalam menangani komputasi dan grafik. Jadi mereka juga sangat mumpuni untuk beraksi di game populer apapun.

Samsung juga menyertakan layar QHD+ dengan kecepatan refresh adaptif yang naik dari pendahulunya, sekarang hingga 120Hz. Dan tidak seperti Galaxy Note 20 Ultra tahun lalu, Anda tidak perlu memilih antara layar 120Hz atau QHD+. Galaxy S21 Ultra 5G memungkinkan Anda mendapatkan keduanya. Sehingga tampilan game akan sangat mulus secara visual.

Berkat 5G, siap untuk cloud gaming

Jaringan 5G memang belum digelar di Indonesia. Tetapi teknologi itu dipastikan hadir di tanah air. Sejatinya, 5G mampu mengalirkan kecepatan akses yang diinginkan semua orang. Trio Galaxy S21 sudah dibekali kemampuan 5G, sehingga ketika bendera 5G berkibar, ketiga ponsel siap memberikan pengalaman game online terbaik, bahkan saat bepergian.

Terlebih, Samsung juga telah melanjutkan kemitraannya dengan Microsoft dan Xbox Game Pass Ultimate, dan aplikasi Game Pass sudah diinstal sebelumnya di Galaxy S21. Artinya jika Anda sudah menjadi pelanggan Game Pass Ultimate, yang harus Anda lakukan hanyalah meluncurkan aplikasi dan Anda langsung bisa memainkan game melalui cloud. Asalkan ponsel Anda memiliki koneksi internet, tentunya.

Fitur gaming Adaptive Performance

Samsung bekerja sama dengan Unity untuk mengembangkan fitur khusus untuk Galaxy S21 yang disebut Adaptive Performance. Fitur ini membantu grafik menjadi lebih mulus, sementara gameplay menjadi lebih cepat, dan ponsel menjadi lebih dingin saat beraksi.

Kami bisa mengatakan hal ini benar adanya karena kami sudah mengujinya sendiri. Setelah memainkan game yang menuntut grafis tinggi, biasanya ponsel menjadi panas. Bahkan sangat panas sehingga kurang nyaman digenggam. Nah, ponsel Galaxy S21 Ultra yang kami uji mampu menghadirkan performa puncak sekaligus tetap sejuk.

Bahkan model ‘terbawah’ Galaxy S21 pun, tetap mampu menjadi perangkat mobile game yang sangat mumpuni. Padahal Galaxy S21 Ultra dengan RAM 16GB merupakan varian terbaik dari semuanya.

Game Booster yang lebih baik dari sebelumnya

Guna membantu Anda mengalahkan semua musuh yang ada, fitur Game Booster Samsung tetap tersedia dan lebih baik dari sebelumnya. Integrasi Discord dan menu lainnya memastikan Anda tidak akan terganggu oleh notifikasi yang masuk. 

Game Booster jelas memberi support tambahan selama sesi petualangan Anda berlaga. Dan dengan semua komponen hardware dan fitur baru, bermain game mobile di perangkat Galaxy semakin nyaman dari sebelum-sebelumnya. 

Dengan ini, wajar bila Samsung kembali menegaskan bahwa tiga perangkat terbarunya adalah pilihan terbaik untuk pecandu mobile game. Dan itu sama sekali tidak salah. 

Samsung Galaxy S21 Series 5G

Sudah dijual sejak Januari 2021, Galaxy S21 5G mulai dijual dengan harga Rp12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp15.999.000, sedangkan Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp18.999.000. Mulai tanggal 1 hingga 7 Maret 2021, Samsung menawarkan berbagai promo pembelian menarik, yaitu:

  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, pelanggan akan mendapatkan Galaxy Watch Active2 44mm Silver seharga Rp3.399.000, cashback sebasar Rp1.000.000 (trade-in), dan tambahan paket data operator.
  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21+ 5G, pelanggan akan mendapatkan Galaxy Buds Pro seharga Rp2.999.000, cashback sebasar Rp1.000.000 (trade-in), serta tambahan paket data operator.
  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 5G, pelanggan akan mendapatkan Galaxy Buds Live seharga Rp2.599.000.

Untuk pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G di Samsung E-store, silakan kunjungi tautan ini. Dan untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S21 5G series, kunjungi tautan ini dan di sini.

Artikel Terbaru