Beranda News Rumour Kekurangan Chip, Xiaomi Naikkan Harga Smartphone?

Kekurangan Chip, Xiaomi Naikkan Harga Smartphone?

-

Jakarta, Selular.ID – Sejumlah vendor smartphone mengalami kekurangan chip global saat ini. Bukan hanya smartphone, industri komputer, sistem permainan, dan mobil juga mengalaminya.

Itulah salah satu dari banyak alasan mengapa Anda kesulitan mendapatkan PlayStation 5, Xbox Series X/S, atau GPU Nvidia baru.

Sayangnya, tampaknya beberapa harga smartphone akan naik gara-gara kekurangan chip. Laporan Reuters menyebutkan presiden Xiaomi Wang Xiang mengisyaratkan kenaikan harga ponsel Xiaomi, walaupun tidak secara eksplisit.

“Kami akan terus mengoptimalkan biaya hardware kami, itu pasti,” katanya.

“Sejujurnya, kami akan melakukan yang terbaik untuk menawarkan harga terbaik yang kami bisa kepada konsumen. Namun terkadang, kami mungkin harus memberikan sebagian dari kenaikan biaya kepada konsumen untuk kasus berbeda.”

Karena kekurangan chip secara global, otomatis biaya pembuatan smartphone naik. Xiaomi bisa menanggung sebagian dari biaya tersebut untuk kompensasi mencegah harga konsumen naik. Namun, tentu nominal itu juga ada batasannya, terutama karena Xiaomi terus menggaungkan margin keuntungan hardware perusahaan sudah sangat tipis.

Jadi artinya, ponsel Xiaomi diperkirakan akan mendarat dengan harga yang lebih tinggi dari yang Anda prediksi. Mengenai berapa dan kapan kenaikan berakhir, tidak ada yang mengetahuinya.

Artikel Terbaru