Beranda News Rumour iPhone 13 Diprediksi Hadir Dengan Kapasitas Baterai Lebih Besar

iPhone 13 Diprediksi Hadir Dengan Kapasitas Baterai Lebih Besar

-

Jakarta, Selular.ID – Ketika meluncurkan iPhone 12, Apple disebut-sebut mengalami kemunduran, hal ini disebabkan Apple mengurangi daya tahan baterai perangkat. Padahal pada iPhone 11 Apple berikan peningkatan untuk komponen baterai.

Sehingga dilaporkan Tech Radar, model iPhone 2H21 baru atau iPhone 13 dilengkapi kapasitas baterai besar dibanding iPhone 12 series. Jelasnya Apple akan kembali menyematkan baterai besar di iPhone 13.

Ming-Chi Kuo, analis menyebutkan model iPhone baru 2H21 juga sedikit lebih berat daripada iPhone 12. Desain yang menghemat ruang termasuk mengintegrasikan slot kartu SIM dengan mainboard, mengurangi ketebalan modul optik depan, dan lainnya.

Kuo tidak menyebutkan secara pasti seberapa besar baterai yang tertanam pada iPhone 13. Perlu dicatat, bahwa biasanya fitur-fitur baru di ponsel juga dapat berperan dalam menghabiskan baterai.

Tanda-tanda adanya penambahan kapasitas baterai pada iPhone 13 mendatang sebenarnya sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Awal Januari lalu, laporan dari Macotakara mengklaim bahwa lewat iPhone 13, Apple bakal membuat ponsel itu lebih tebal sekitar 0,26 mm.

Belum jelas alasan di balik rencana Apple menebalkan bodi iPhone terbarunya mendatang. Bukan tidak mungkin bodi yang lebih tebal membuat Apple bisa memasang baterai dengan kapasitas lebih besar

Tidak hanya baterai, iPhone 13 akan mendapatkan peningkatan lensa kamera yang jauh lebih bagus dibanding seri sebelumnya. Tampilan lensa ultra wide yang ada di iPhone 13 Pro bakal mendapatkan dua buah sensor kamera baru, yaitu sensor Shift Image Stabilization dan Autofocus. Kedua sensor tersebut berguna untuk menghasilkan gambar yang kualitasnya jauh lebih baik dan tajam dibanding dengan sebelumnya.

Selain itu, Apple juga bakal menyematkan sensor Optical Image Stabilization (OIS) di lensa ultra wide iPhone 13. Rumor iPhone 13 ini pertama kali beredar di situs dan forum gadget asal Tiongkok, Digitimes.

Baca Juga:iPhone 13 Akan Hadir Dengan Fitur Always-On Display

iPhone 13 akan hadir dengan lensa ultra wide dengan aperture f/1.8. Lensa ini dapat memberikan kemampuan fotografi lebih baik di kondisi cahaya rendah.lensa kamera ultra wide yang ditingkatkan dengan aperture ƒ / 1.8 yang lebih lebar, dibandingkan dengan ƒ / 2.4 pada model iPhone 12.

Kuo juga mengklaim bahwa lensa ultra wide akan ditingkatkan ke aperture ƒ / 1.8, tetapi hanya pada model iPhone 13 Pro, jadi ada informasi yang saling bertentangan mengenai tepatnya berapa banyak model yang akan mendapatkan peningkatan lensa.

Artikel Terbaru