Beranda News Huawei Nova 5T Terima Pembaruan EMUI 11 Global State

Huawei Nova 5T Terima Pembaruan EMUI 11 Global State

-

Jakarta, Selular.ID – Belum lama ini, Huawei telah meluncurkan pembaruan stabil EMUI 11 secara Global untuk banyak perangkatnya. Flagships seri P30 2019 baru-baru ini mendapat pembaruan EMUI 11 Global State, dan sekarang giliran Huawei Nova 5T.

Pembaruan EMU1 11 Global State pada Nova 5T tersebut memiliki versi firmware EMUI 11.0.0.138 dan beratnya berukuran 1,94 GB. Oleh karenanya, perangkat akan ditingkatkan ke EMUI 11 terbaru. Seperti yang dilaporkan Huawei Central.

Huawei telah memenuhi janji untuk segera meningkatkan perangkat meskipun ada perselisihan yang sedang berlangsung dengan AS. Nova 5T seharusnya menerimanya pada Q1 2021, tetapi akhirnya Nova 5T mendapat pembaruannya lebih awal dari yang diperkirakan. Perlu dicatat, ini adalah pembaruan EMUI utama kedua untuk perangkat tersebut.

Baca juga:Huawei Nova 5T Tampil dengan Warna Baru

Sebagai tambahan informasi, Huawei meluncurkan Nova 5T pada Agustus 2019 silam. Perangkat itu datang dengan EMUI 9.1 berbasis Android 9 Pie. Berkat tindakan cepat perusahaan, Nova 5T mendapat pembaruan besar pertama untuk EMUI 10 pada tahun 2020.

Pembaruan ini mencakup konsep semua skenario EMUI 11 yang biasa serta membawa pembaruan ke notepad dan privasi berbagi foto, galeri, nada dering, animasi UI, mode multiwindow, dan banyak lagi. Pengguna dapat memeriksa cakupan di EMUI 11 guna mengetahui tentang seluruh daftar fitur.

UI masih berbasis Android 10 dan memiliki akses ke layanan seluler Huawei HMS, bukan GMS. Huawei juga telah mengumumkan rencana memperbarui flagships ke HarmonyOS-nya dan salah satu yang pertama mendapatkannya adalah Huawei Mate X2.

Mari kita lihat apakah perusahaan cukup murah hati untuk menghadirkan pembaruan ke perangkat seperti Huawei Nova 5T karena ia juga memiliki chipset andalan dari 2019.

Artikel Terbaru