Beranda Smartphone Asus ROG Phone 3 Dapat Pembaruan Android 11 Beta Pertama

Asus ROG Phone 3 Dapat Pembaruan Android 11 Beta Pertama

-

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu, Asus mulai merekrut penguji untuk program Android 11 Beta dari ROG Phone 3. Sebulan kemudian, akhirnya mulai meluncurkan versi Beta pertama untuk penguji Beta Tertutup.

Pembaruan dengan versi firmware 18.0410.2101.80 diluncurkan kepada pengguna ROG Phone 3, yang merupakan beta tertutup sehingga saat ini hanya tersedia untuk sekelompok kecil orang yang melamar Beta program. Seperti yang dilaporkan oleh XDADevelopers.

Kendati begitu, pembaruannya berukuran sekitar 1,1GB dan menghadirkan OS Android 11 ke perangkat. Sebagai pengingat, ROG Phone 3 diluncurkan pada Juli 2020 dengan OS Android 10 di luar kotak. UI pada perangkat memiliki Asus ROG UI atau ZenUI sebagai pilihan.

Asus dinilai agak lamban dalam memperbarui perangkatnya. Meski sudah memulai registrasi program Android 11 Beta untuk Asus Zenfone 6 jauh sebelum pengumuman resmi Android 11, perusahaan meluncurkan pembaruan stabil agak terlambat.

Selain itu, Asus juga mengonfirmasi bahwa ROG Phone asli bahkan tidak akan mendapatkan OS Android 10 tahun 2019. Bagaimanapun, Android 11 untuk ROG Phone 3 merupakan pembaruan besar pertamanya sehingga tidak perlu dipikirkan lagi bahwa perangkat ini mendapatkan perhatian.

Baca juga: Asus TUF Dash F15 (FX516), Laptop Gaming Dengan Standar Militer

Sayangnya, sampai saat ini tidak ada info teekait kapan Open Beta dan peluncuran pembaruan stabil untuk perangkat ini akan dimulai.

Sebagai tambahan informasi, Asus ROG Phone 3 mengusung layar AMOLED 6,59 inci dengan kecepatan refresh 144Hz yang sangat tinggi. Ponsel ini ditopang oleh Qualcomm Snapdragon 865+ SoC yang sangat mumpuni, RAM LPDDR6 16GB, dan penyimpanan flash hingga 512GB UFS 3.1.

Spesifikasi lainnya yaitu dilengkapi dengan kualitas kamera 64MP dengan menggunakan Sony Kamera IMX686, serta ditenagai baterai 6.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W.

Artikel Terbaru