Beranda News Rumour Dibekali Baterai 4.500mAh, Realme 8 Pro Lolos Sertifikasi FCC

Dibekali Baterai 4.500mAh, Realme 8 Pro Lolos Sertifikasi FCC

-

Jakarta, Selular.ID – Realme saat ini tengah mempersiapkan ponsel terbarunya yakni Realme 8 dan Realme 8 Pro. Perusahaan juga telah membocorkan beberapa teaser terkait keunggulan ponsel yang sedang digarapnya ini dan merupakan penerus dari ponsel seri Realme 7.

Kemudian kini, menurut bocoran dari salah satu pengguna twitter bernama Yabhishekhd, ia menyatakan bahwa Realme 8 Pro telah mendapatkan sertifikasi FFC.

Sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa Realme 8 Pro akan ditenagai oleh baterai sebesar 4.500 mAh dengan pengisian daya 65W. Hal itu sesuai dengan spesifikasi pengisi daya SuperDart perusahaan dan jika Realme 7 Pro ada indikasi memiliki kapasitas baterai yang sama, maka pengisian penuh hanya akan memakan waktu 34 menit dengan baterai berubah dari 0% menjadi 43% dalam 10 menit pertama.

Ponsel ini akan diluncurkan dengan Realme UI 2.0 di luar kotak, yaitu firmware berbasis Android 11 dari perusahaan. Perlu dicatat, ini adalah versi 4G dari Realme 8 Pro, masih diharapkan untuk Realme juga menyediakan versi 5G untuk series terbarunya ini. Sayangnya, info ini belum resmi menunjukkan bahwa model 4G bakal ditenagai oleh Snapdragon 730G atau tidak.

Baca juga: Flagship Realme GT Diumumkan, Usung Snapdragon 888 dan AMOLED 120Hz

Realme 8 Pro enggan berfokus pada kinerja, hal ini berkaitan dengan pengalaman kamera dan separuh lainnya dari strategi andalan ganda Realme setelah peluncuran Realme GT kemarin. Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa 8 Pro akan memiliki kamera utama 108MP berdasarkan sensor ISOCELL HM2. Realme 8 dan Realme 8 Pro disinyalir akan memiliki kamera utama sebesar 64MP.

Terkait kapan perusahaan mengumumkan peluncuran untuk seri 8 tersebut masih tersembunyi, namun diprediksi Realme akan cepat menyelesaikan pengerjaan ini. Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Artikel Terbaru