spot_img
BerandaSmartphoneUsung Layar dan Baterai Besar, Nokia 1.4 Diumumkan

Usung Layar dan Baterai Besar, Nokia 1.4 Diumumkan

-

Jakarta, Selular.ID – Nokia 1.4 baru saja dirilis dengan peningkatan dari pendahulunya dalam hal ukuran layar dan kapasitas baterai. Ponsel dibanderol seharga €99 atau setara Rp1,6 juta dan akan tersedia secara global mulai pekan ini.

Perubahan terbesar terdapat pada tampilan baru, panel 6,51 inci dengan resolusi 720p+ (20:9). Sebagai perbandingan, Nokia 1.3 memiliki layar 5,71”.

Selain itu, baterai sekarang memiliki 4.000mAh di tangkinya (naik dari 3.000mAh). Namun, itu tidak disertai dengan peningkatan dalam kecepatan pengisian daya. Konsumen hanya mendapatkan 5W yang disalurkan melalui microUSB. Seperti biasa, HMD menjanjikan masa pakai baterai 2 hari.

Ponsel baru ini menjalankan Android 10 Go Edition dan siap untuk beralih ke Android 11 Go (pembaruan sedang dalam dikembangkan). Perangkat tetap menggunakan edisi Go karena ini didukung chipset Qualcomm 215 (quad Cortex-A53 @ 1,3 GHz, Adreno 308).

Konfigurasi dasar cukup terbatas dengan hanya 1GB RAM dan penyimpanan 16GB, tetapi versi teratas memiliki RAM 3GB yang cukup besar dan penyimpanan 64GB. Slot microSD secara resmi mendukung kartu hingga 128GB dan Android Go memiliki alat manajemen penyimpanan yang sangat baik untuk menjaga semuanya tetap berjalan mulus.

Bagian belakang Nokia 1.4 dihiasi benjolan kamera bergaya Oreo dan sekarang ada dua modul: kamera utama 8MP seperti sebelumnya dan tambahan baru, kamera makro 2MP. Yang juga baru adalah pembaca sidik jari yang dipasang di bawah kamera.

Ponsel ini mengandalkan algoritme pemrosesan Google di aplikasi Camera Go untuk meningkatkan kamera dasar dengan fitur seperti mode Malam dan Potret. Ada juga kamera selfie 5MP.

Ponsel ini memiliki dua slot nano-SIM dan LTE Cat. 4 konektivitas (150 Mbps down, 50 Mbps up). Selain itu, ada Wi-Fi b/g/n dan Bluetooth 4.2, serta GPS, sama seperti sebelumnya. Soket headphone 3,5 mm dapat digunakan untuk mendengarkan radio FM serta lagu Anda sendiri.

Nokia 1.4 akan tersedia pekan ini di sejumlah negara di Eropa. Ketersediaanya di belahan dunia lain seperti di Indonesia belum dikonfirmasi.

Artikel Terbaru