Beranda News Market Update Berapa Jumlah Smartphone Xperia yang Terjual pada Q4 2020?

Berapa Jumlah Smartphone Xperia yang Terjual pada Q4 2020?

-

Jakarta, Selular.ID – Berbeda dengan LG yang dikabarkan akan menjual bisnis smartphone-nya, Sony tampaknya berkomitmen pada divisi Xperia untuk jangka panjang dan hal itu terbayarkan pada hasil kuartal terakhir tahun 2020.

Sony mengirimkan 1 juta ponsel Xperia kuartal lalu

Seperti yang diungkapkan oleh hasil keuangan terbarunya, brand Jepang ini berhasil menjual 1 juta smartphone Xperia pada Q4 2020, turun hampir seperempat dari 1,3 juta perangkat yang dikirim dua belas bulan sebelumnya. Setiap penurunan penjualan jelas negatif, tetapi ada beberapa hal positif yang bisa diambil dari hasil ini.

Pertama-tama, kuartal terakhir adalah kuartal terbaik Sony selama tahun 2020 dalam hal pengiriman Xperia. Ini mewakili peningkatan 66,6% selama kuartal ketiga ketika brand mengirimkan hanya 600.000 smartphone.

Catatan positif lainnya adalah total pendapatan untuk divisi Mobile Communications, yang juga mencakup beberapa layanan terkait internet, hampir tidak berubah pada $1,057 miliar pada Q4 2020 dibandingkan $1,080 miliar yang tercatat pada Q4 2019.

Angka pendapatan yang stabil ini, meskipun terjadi penurunan yang signifikan dalam penjualan smartphone, mengarah pada peningkatan harga jual rata-rata perangkat Xperia di kuartal liburan. Itu menyiratkan penjualan flagship yang lebih kuat, kemungkinan besar dari Xperia 5 II yang diluncurkan pada pertengahan Oktober.

Sony sebelumnya memperkirakan keuntungan untuk divisi Mobile Communications selama tahun fiskal yang berakhir Maret 2021. Namun, tidak jelas apakah bisnis tersebut masih berada di jalur yang tepat untuk memenuhi tujuan ini.

Artikel Terbaru