Beranda News Rumour Spesifikasi Realme Narzo 30 Pro Terungkap Ditopang Chipset Dimensity 800U

Spesifikasi Realme Narzo 30 Pro Terungkap Ditopang Chipset Dimensity 800U

-

Jakarta, Selular.ID – Realme Narzo 30 Pro 5G dan Realme Narzo 30A menjadi dua model yang dapat diluncurkan pertama kali dalam seri Realme Narzo 30 mendatang. Hal ini berdasarkan poster yang bocor. Seorang tipster bernama Shubham (@Shubham87873762) membagikan bocoran mengenai poster baru Realme Narzo 30 series.

Poster tersebut menampakkan Realme Narzo 30 Pro 5G. Pekan lalu, perusahaan mengeluarkan teaser Realme Narzo 30 series di India, dan perusahaan meminta pengguna untuk memilih desain mana yang harus digunakan dalam kotak penjualan.

Poster menyiratkan bahwa perusahaan akan meluncurkan Realme Narzo 30 Pro 5G dan Realme Narzo 30A terlebih dahulu. Dalam poster justru tidak menampilkan varian standar dari Realme Narzo 30.

Namun beberapa spesifikasi Narzo 30 Pro terungkap, Realme yang akan dibawa oleh Realme Narzo 30 Pro termasuk chipset MediaTek Dimensity 800U, dan layar dengan refresh rate 120 Hz.

Dari segi desain, Realme Narzo 30 Pro memiliki punch-hole yang ditempatkan pada sudut kiri atas layar. Terdapat pula pengaturan empat kamera belakang yang tersusun secara vertikal.

Realme Narzo 30 Pro akan hadir dalam dua variant warna, yakni biru dan abu-abu. HP lain di dalam poster, kemungkinan Realme Narzo 30A, membawa modul kamera persegi di bagian belakang.

Perangkat memiliki tiga kamera dan lampu flash yang tersusun dalam bentuk modul kotak. Beberapa bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa keluarga Narzo 30 akan mencakup Realme Narzo 30, Realme Narzo 30 Pro, dan Realme Narzo 30A.

Seperti diketahui, Chipset Dimensity 800U memiliki klaster ganda yang terdiri dari dua prosesor Arm Cortex-A76 dengan kecepatan clock 2,4 GHz, dan enam prosesor Arm Cortex A-55 dengan kecepatan clock 2 GHz.

Baca Juga:Review Realme Narzo 20: Gaming OK, Untuk Kerja Pun Lancar Jaya

Dimensity 800U diintegrasikan dengan GPU Arm Mali-G67, AI processing unit (APU) independen, dan RAM LPDDR4x. Selain itu, SoC ini juga mendukung jaringan sub-6 GHz SA (standalone) dan NSA (non-standalone). MediaTek mengklaim chipset ini akan menghadirkan koneksi 5G yang lebih cepat dan stabil.

Dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave, modus operasional modem ini diatur berdasarkan lingkungan jaringan dan kualitas transmisi data, memperpanjang umur baterai. MediaTek juga mengatakan Dimenisty 800U mendukung beberapa layar refresh rate 120 Hz dengan resolusi Full HD Plus dan HDR10+. Chipset ini juga mendukung kamera beresolusi 64MP dan kemampuan empat kamera. API dan ISP yang terintegrasi juga diklaim akan meningkatkan fungsi-fungsi AI di kamera. Ada pula dukungan voice on wakeup (VoW) untuk mereduksi kebisingan di mikrofon ganda, mengurangi konsumsi daya standby asisten suara

Artikel Terbaru