spot_img
BerandaDevicesPercepat Modernisasi, IBM Hadirkan Hybrid Cloud Build Team  

Percepat Modernisasi, IBM Hadirkan Hybrid Cloud Build Team  

-

Jakarta, Selular.ID – Hari ini, IBM memperkenalkan Hybrid Cloud Build Team untuk mendukung migrasi dan modernisasi produk, layanan, dan berbagai penawaran lainnya.

“Hybrid Cloud Build Team ini didirikan untuk membantu mitra memaksimalkan nilai bisnis dari penyelenggaraan open hybrid cloud. Tim elit Hybrid Cloud Build Team dari IBM beranggotakan lebih dari 100 arsitek cloud, ilmuwan data (data scientists), pengembang cloud, spesialis keamanan siber, dan developer advocates yang bekerja sama dalam memberikan solusi teknologi canggih untuk mitra dan klien mereka,” kata Novan Adian, Country Manager Partner Ecosystem, IBM Indonesia, Rabu (10/2).

Baca juga: IBM Indonesia ‘Genjot’ Kualitas Talenta Digital Lokal  

Secara fungsi tugas dari tim elit khusus hybrid cloud ini membantu mitra mengatasi kendala dalam melakukan modernisasi dan pengurangan beban kerja cloud klien dengan menggunakan solusi AI di seluruh platform dengan berbagai penyedia layanan. “Banyak mitra yang menyampaikan kepada kami bahwa kinerja tim ini telah terbukti bermanfaat bagi klien mereka dan telah menjadi katalisator dalam memperluas ekosistem Hybrid Cloud IBM,” sambungnya.

IBM Indonesia dalam hal ini menggandeng beberapa mitra termasuk PT Metrodata Electronics Tbk dengan Digital Business Platform Solutions dan Metrodata Managed Service Security Provider yang dibangun di atas teknologi IBM.

“Percepatan transformasi digital membawa tantangan untuk melakukan proteksi layanan bisnis yang bersifat menyeluruh (People, Process & Technology). Kombinasi antara teknologi keamanan IBM yang sudah terbukti andal didukung kemampuan dalam pengimplementasian, dilengkapi dengan sarana Security Operations Center (SOC) serta Tenaga Ahli Bersertifikasi, membuat kami mampu mengembangkan solusi Managed Service Security Provider, khususnya untuk pelanggan Corporate dan Small Medium Business dalam menjaga keamanan bisnisnya,” ujar Edwin Putraoetama Octosa, Direktur PT Metrodata Electronics Tbk.

Baca juga :  Poni Tipis pada Iphone Akan Hilang di Versi 14 Pro Mendatang

Baca juga: Realme Kian Agresif Pasok Smartphone 5G Di India

Selain itu IBM Indonesia juga bekerja sama dengan Simian sejak tahun 2009, yang merupakan sebuah perusahaan teknologi yang berfokus pada data management sabagai kunci dalam mendorong proses digitalisasi, otomatisasi, dan kecerdasan buatan (AI). Kemudian IBM juga telah bekerja sama dengan berbagai mitra di dunia antara lain CitiusTech, Cylera, Intellect Design Arena (case study), KPMG LLC (Canada), Liferay (case study), dan PearlChain (case study).

Baca juga :  Dijual Rp3-4 Jutaan, Infinix Zero X Series Suguhkan Kamera 60x Telescope Zoom

Sekedar informasi tim ini telah mendukung lebih dari 75 kegiatan yang bertujuan membantu mengarahkan mitra agar bisa beralih dan membangun lingkungan hybrid cloud, berdasarkan pertimbangan strategis, teknikal, dan operasional.

spot_img

Artikel Terbaru