spot_img
BerandaDevicesBantu Kementrian Hukum dan HAM, Fox Logger Rilis Alat Pelacak Berbasis IoT

Bantu Kementrian Hukum dan HAM, Fox Logger Rilis Alat Pelacak Berbasis IoT

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah meluncurkan Fox Logger ID Card dan aplikasi Telekumo tahun lalu, penyedia layanan dan perangkat GPS Tracker Fox Logger kini meluncurkan produk terbaru: Fox Logger for Prisoner, alat pemantau dan pelacak para narapidana.

Secara teknis, mekanisme atau pola kerjanya tidak jauh berbeda dengan produk Fox Logger lainnya, yakni berbasis IoT (internet of things) untuk melakukan tracking (melacak dan memantau) atas objek yang menggunakan peralatan tersebut.

CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung mengungkapkan alasan Fox Logger meluncurkan alat pemantauan untuk para narapidana, “Kami ingin memberikan kontribusi keahlian teknologi kami kepada Kementrian Hukum dan HAM serta Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam melakukan monitoring dan pelacakan pada narapidana. Harapan kami, dengan alat ini pekerjaan di lembaga pemasyarakatan akan makin efektif,” ujarnya.

Fox Logger for Prisoner yang diluncurkan ini merupakan GPS Tracker pertama di Indonesia yang dihadirkan untuk mempermudah pemantauan dan pelacakan narapidana. “Produk Fox Logger for Prisoner tidak hanya ringan, kuat tapi juga tahan gunting, nyaman dipakai, dan anti air,” ujar Alamsyah.

Berikut spesifikasi Fox Logger for Prisoner:

Location: GPS, Wi-Fi, LBS, Bluetooth
Dimensi: 96 (h) x 58 (w) x 28 (d)mm (tidak termasuk strap)
Strap: Anti-tamper, adjustable conductive silicone strap
Weight: 200g
Battery: 3500mAh
Work time: >70 hours
SIM card type: Micro-SIM
Water Resistant: IP68
Work temperature: 20-60 ℃

Baca juga :  Realme Siap Jual Pembersih Udara Pintar, Mampu menghilangkan Polusi PM2,5

Sebelumnya, Fox Logger telah mengeluarkan Fox Logger ID Card, yakni sebuah alat komunikasi sekaligus memantau pergerakan penderita Covid-19, serta Telekumo, aplikasi tracker untuk keluarga dan karyawan.

Baca juga :  Monitor LG UltraFine OLED Pro 4K Janjikan Akurasi Warna Tinggi

Fox Logger sendiri merupakan penguasa pasar GPS Tracker di Indonesia, dengan memproduksi alat pelacak kendaraan, berfungsi memantau aktivitas pergerakan kendaraan setiap harinya, yang kemudian menyimpan data tersebut dalam database. Pantauan tersebut meliputi jarak tempuh harian, posisi/lokasi kendaraan secara real time, kecepatan laju kendaraan, lama mesin kendaraan menyala dan pemakaian bahan bakar.

Fox Logger yang memiliki tagline “We value mobility into productivity” sendiri sudah mendapatkan standar internasional ISO 90001:2015 dan 27000:2013

spot_img

Artikel Terbaru