Beranda News 217 Emoji Baru Bakal Hadir Mewarnai iOS 14.5 Versi Beta

217 Emoji Baru Bakal Hadir Mewarnai iOS 14.5 Versi Beta

-

Jakarta, Selular.ID – Apple menambah sekitar 217 emoji baru pada iOS 14.5 versi beta 2 yang ditujukan bagi para pengembang. Emoji baru tersebut berasal dari Emoji 13.1 yang kemudian disertifikasi kembali pada tahun 2020 untuk diluncurkan sekitar bulan September hingga Desember mendatang.

Pembaharuan emoji baru yang merupakan reinkarnasi dari emoji 13.1 tersebut diantaranya yang pertama yaitu meliputi emoji jarum suntik, yang dimana pada emoji tersebut diperbaharui dengan menghilangkan gambar darah agar lebih menggambarkan vaksin Covid-19, sesuai dengan keadaan saat ini.

Selain itu, pembuat iPhone juga mengubah emoji headphone menjadi seperti AirPods Max barunya, serta menambahkan helm ke emoji yang menggambarkan orang-orang sedang memanjat.

Baca juga: Emoji Baru Apple Kini Pakai Masker!

Pembaharuan emoji juga terdapat pada emoji pasangan. Emoji baru ini memberikan campuran warna kulit dari karakter pasangan. Kebanyakan emoji saat ini memberikan opsi dengan gender default atau jenis kelamin tertentu. Namun kini, emoji memberikan jenis kelamin yang dapat dipilih untuk menampilkan gander emoji sebagai wanita atau pria. Dilansir dari 9to5mac, sebanyak 200 dari 217 emoji baru difokuskan untuk memperluas kombinasi pasangan dengan hati yang tersedia di iOS.

Sementara itu, emoji baru yang tidak ada sebelumnya yaitu emoji menghembuskan napas kelelahan, wajah yang diselimuti awan, dan wajah dengan mata spiral. Selain itu ada juga emoji hati yang terbakar dan hati dengan plester.

Perlu diketahui, sejak pandemi Covid-19, Apple sudah mulai rutin melakukan pembaharuan pada emojinya. Salah satu tujuannya yakni memberikan ajakan positif terhadap para pengguna dalam melawan virus corona yang sudah berkeliaran sejak tahun lalu. Salah satu pembaharuan emoji yang menggambarkan kepedulian Apple terhadap virus yang sedang menjangkit dunia ini yaitu pembaharuan pada emoji Face with Medical Mask emoji.

Artikel Terbaru