Beranda Aksesoris Samsung Umumkan Galaxy SmartTag, Pelacak Semua Barang

Samsung Umumkan Galaxy SmartTag, Pelacak Semua Barang

-

Jakarta, Selular.ID – Bersamaan pengumuman Galaxy S21 Ultra, Galaxy S21 dan S21+ dan Galaxy Buds Pro, Samsung juga merilis produk baru lainnya: Galaxy SmartTag, perangkat pelacak Bluetooth bertenaga baterai kecil.

Ini dimaksudkan untuk dikaitkan ke berbagai barang yang mungkin bisa hilang, sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah saat diperlukan. SmartTag memiliki badan plastik yang tahan lama dan lubang yang dapat Anda gunakan untuk meletakkannya di gantungan kunci Anda atau memasangnya ke apa pun yang ingin Anda lacak.

Bagaimana cara kerja Galaxy SmartTag?

Teknologi utama di balik SmartTag adalah Bluetooth LE (Hemat Energi). Bagian “pintar” dari SmartTag adalah ia dapat menggunakan perangkat Galaxy terdekat untuk memberi Anda perkiraan lokasi tag.

Cara kerjanya adalah melalui aplikasi Samsung SmartThings Find. Anda menambahkan SmartTag melalui aplikasi dan setelah dikaitkan dengan akun Anda, Anda dapat memicu peringatan yang hilang dari ponsel Anda. Kemudian, jika sinyal Bluetooth yang dikirim dari SmartTag diambil oleh ponsel Galaxy orang asing, misalnya, katakanlah seseorang berjalan melewati semak-semak tempat kunci Anda terlepas dari saku, Anda akan mendapat pemberitahuan yang menunjukkan area tempat tombol Sinyal SmartTag diambil. Sinyal dienkripsi, jadi Anda tidak perlu khawatir informasi pribadi bocor.

Anda dapat membelinya seharga $29,99 atau setara Rp423.000. Samsung juga menyebutkan SmarTag+ yang akan datang yang akan menggunakan teknologi Ultra-wideband untuk pelacakan yang lebih tepat, memungkinkan Anda untuk mencari barang Anda yang hilang menggunakan augmented reality. Itu akan tersedia akhir tahun ini dengan biaya $49,99 atau Rp700.000.

Artikel Terbaru