Beranda Devices MacBook 2021 Akan Hadirkan Kembali Slot SD Card

MacBook 2021 Akan Hadirkan Kembali Slot SD Card

-

Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan tengah merencanakan MacBook Air generasi mendatang. Informasi terbaru menyebut MacBook Air Apple yang baru akan lebih tipis dan ringan, menjadikannya mudah untuk dibawa kemana pun.

Masih bersumber dari Mark Gurman dari Bloomberg, kabarnya Apple akan mengembalikan SD Card port untuk perangkat MacBook Pro yang akan rilis berikutnya.

Disebutkan bahwa port ini sangat dibutuhkan oleh para pengguna MacBook Pro di kalangan profesional, seperti videografer dan fotografer untuk transfer data dari kartu memori yang digunakan.

Dengan kembalinya SD Card slot, pengguna tidak perlu repot lagi membawa aksesoris adapter ketika ingin pindah data dari kartu memori di kamera digital, drone atau aksesoris lainnya ke komputer Mac.

Baca Juga:Macbook Air Baru Diprediksi Lebih Tipis dan Ringan

Sebagai informasi, terakhir kali port SD Card tersedia di komputer Mac tahun 2015. Mulai tahun 2016, Apple beralih ke MacBook Pro Touch Bar dan hanya menyisakan Thunderbolt 3 atau tipe konektor USB-C untuk MacBook Pro.

Apple juga kabarnya bakal menambahkan tampilan yang lebih cerah serta membawa kembali pengisi daya MagSafe magnetis Apple untuk MacBook. Perubahan lain yang juga bakal dilakukan Apple adalah MacBook yang meluncur 2021 bakal menggunakan chipset M1 yang berbasis ARM, milik Apple sendiri alih-alih menggunakan chipset Intel.

Artikel Terbaru