Beranda News Rumour Mi Band 6 Akan Memiliki Fitur GPS, dan Sensor SpO2

Mi Band 6 Akan Memiliki Fitur GPS, dan Sensor SpO2

-

Jakarta, Selular.ID – Mi Band 5, yang diluncurkan di China pada bulan Juni tahun lalu, dan dikabarkan Xiaomi sedang menyiapkan generasi berikutnya yang digadang-gadang Mi Band 6.

Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa Xiaomi sedang mengerjakan perangkat baru yang bisa menjadi Mi Band 6. Bocoran ini berasal dari situs web baru yang dibuat oleh pengguna “Magical Unicorn”, yang merupakan pembocor terkenal.

Di forum GeekDoing, Magical Unicorn seperti dilaporkan XDA Developer, mengonfirmasi  perangkat baru dengan nomor model XMSH16HM. Seorang leaker di forum MagicalUnicorn telah menemukan beberapa detail pada aplikasi Zepp yang dicurigai untuk Mi Band 6. Zepp adalah aplikasi milik Huami untuk jajaran smartwatch atau smart band Amazfit dan Zepp.

Perangkat diprediksi akan datang dengan beberapa fitur kunci mirip Mi Band 5, dan beberapa fitur baru serta peningkatan visual. Mi Band 6 bakal hadir dengan receiver GPS built-in yang memberikan data lokasi yang lebih akurat dan cepat yang tentunya berguna saat melakukan olahraga di luar ruangan, dan kemungkinan memiliki versi NFC dan non-NFC untuk pasar .

Selain itu Mi Band 6 juga akan hadir dengan sensor SpO2 untuk mengukur kadar oksigen di dalam darah. Terdapat 19 mode olahraga yang akan dihadirkan di smartband tersebut seperti badminton hingga menari.

Baca Juga:Xiaomi Mi Band 5 Debut dengan NFC

User Interface (UI) dari Mi Band 6 juga diketahui bakal mengalami perubahan dimana desain yang digunakan di smartband tersebut kini lebih simpel dan kontras namun tetap menampilkan informasi secara lengkap.

Sayangnya belum ada informasi resmi dari Xiaomi terkait kehadiran Mi Band 6. Jika melihat peluncuran Mi Band 5 yang terjadi pada pertengahan bulan Juli 2020 lalu, diprediksi Mi Band 6 juga akan mengambil waktu peluncuran di bulan yang sama.

Artikel Terbaru