Beranda Smartphone iPhone 13 Bakal Debut Dengan Chipset A15 Apple

iPhone 13 Bakal Debut Dengan Chipset A15 Apple

-

Jakarta, Selular.ID – Apple diketahui bakal menghadirkan iPhone generasi berikutnya, yakni iPhone 13. Penerus iPhone 12 itu diklaim akan mengusung chip A15 Apple. Ini akan menjadi debut bagi chip A15 untuk pertama kalinya.

Dalam hal ini, TSMC secara aktif akan bekerja sama dengan Apple untuk menguji chip tesebut. Sumber mengklaim chip pintar A15 akan menggunakan proses generasi kedua TSMC. Sehingga, performanya diklaim akan jauh lebih ditingkatkan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sedangkan konsumsi dayanya juga sudah ditingkatkan.

Proses 5nm sendiri merupakan versi performa yang ditingkatkan dari sisi tambahan konsumsi daya dan peningkatan kinerja. Terlepas dari itu, iPhone 13 dikatakan tak berbeda jauh dengan generasi sebelumnya. Khususnya, tinggi dan lebar seri iPhone 13 sama dengan iPhone 12. Namun, ketebalannya akan bertambah 0,26mm.

Baca juga: iPhone 13 Usung Notch Lebih Kecil dan Pemindai ToF Lidar

Modul kamera belakang iPhone 13 akan bertambah 0,9mm dan Apple dilaporkan berencana menggunakan kaca safir untuk melapisi seluruh modul kamera, seperti dilansir dari Gizchina, Selasa (12/1/2021). Untuk desain kamera iPhone 13 akan serupa dengan iPad Pro 2020, dengan tonjolan yang lebih kecil. Ini menggunakan layar LTPO OLED yang mendukung kecepatan refresh aret 120Hz. Meski demikian, sebagian informasi iPhone 13 masih sekedar rumor, meski kadang tak meleset.

Artikel Terbaru