BerandaNewsSocial MediaIni yang Membuat TikTok Lebih Unggul Dari Instagram

Ini yang Membuat TikTok Lebih Unggul Dari Instagram

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi Tiktok diakui sebagai pesaing tangguh oleh Instagram, hal tersebut diungkapkan Adam Mosseri, CEO Instagram.

Instagram pun tak tinggal diam, dan merespon dengan membuat aplikasi serupa Tiktok bernama Reels, “Kami berusaha mengejar dalam banyak cara, membuat beberapa fitur untuk kreator agar menginspirasi mereka menggunakan platform kami lebih banyak lagi, karena tanpa konten menarik, tidak ada alasan untuk memakai Reels,” ujar Adam, saat mengenalkan Reels, beberapa waktu lalu.

Dan kini setelah menghadirkan Reels, Mosseri mengaku belum merasa puas terkait dengan fitur yang dihadirkannya sebagai pesaing TikTok. Mosseri menyebut Instagram masih memiliki banyak pekerjaan rumah terkait dengan Reels.

Mosseri juga menyebut meski Reels mengalami pertumbuhan dalam hal konten yang dibagikan pengguna dan periode konsumsi fitur yang diluncurkan di Amerika Serikat pada bulan Agustus lalu ini, namun pihaknya harus mengakui bahwa TikTok masih unggul.

Seperti dikutip The Verge, dia mengatakan tim Instagram sebagian besar fokus pada apa yang ada sekarang, dan tidak diasah untuk membedakan diri dengan pesaingnya.

Secara khusus, dia menyebut alat kreatif inovatif TikTok, seperti filter dan efek yang memicu hadirnya format meme video baru sebagai sesuatu yang belum dibuat sendiri oleh Instagram, namun pada akhirnya harus dilakukan.

Instagram juga mengalami konflik soal banyak format video yang berbeda. Mosseri mengatakan “kebanyakan orang” mungkin tidak tahu perbedaan antara video yang diposting ke Instagram dan IGTV, aplikasi untuk video berdurasi lebih panjang yang ada sejak 2018.

Baca Juga:Instagram Uji Fitur Stories versi Dekstop

“Saya pikir tahun ini kami harus kembali ke fokus kami pada kesederhanaan dan karya,” dia menambahkan.

Karenanya, Instagram tengah mencari cara untuk menyederhanakan dan mengkonsolidasikan ide, tidak hanya pada IGTV tapi seluruh Instagram. Sebab pada tahun lalu, Mosseri menyebut pihaknya menghadirkan banyak fitur baru yang menjadi pertaruhannya.

Artikel Terbaru