Beranda Games Ini Alasan Microsoft Hentikan Minecraft Earth

Ini Alasan Microsoft Hentikan Minecraft Earth

-

Jakarta, Selular.ID – Game Minecraft Earth dirancang dengan gerakan bebas dan permainan kolaboratif, dua hal yang hampir mustahil dalam situasi Pandemi global saat ini,Sehingga Microsoft sebagai pengembang Minecraft Earth, mengambil langkah terbaru, yakni menghentikan dukungan Minecraft Earth pada Juni 2021.

Padahal game ini terbilang belum lama hadir, seperti dilaporkan PC Gamer, Microsoft meluncurkan game ini pada 2019, Microsoft Earth adalah game versi augmented reality (AR). Dengan game ini, pengguna dapat membuat dunia Minecraft di halaman belakang mereka menggunakan augmented reality.

Microsoft mengatakan, idenya adalah agar para gamer dapat memainkan Minecraft di dunia nyata. Tapi mengingat pandemi masih berlangsung hingga sekarang, game tidak mungkin lagi.

Baca Juga:Pemain Aktif Bulanan Game Minecraft Mencapai 131 Juta

Cara bermain game ini seperti Pokémon Go, Minecraft Earth menghadirkan binatang buas dan balok Minecraft ke dunia nyata melalui perangkat seluler.

“Minecraft Earth dirancang dengan gerakan bebas dan permainan kolaboratif dua hal yang hampir mustahil dalam situasi global saat ini. Akibatnya, kami membuat keputusan sulit untuk mengalokasikan kembali sumber daya kami ke area lain yang memberikan nilai bagi komunitas Minecraft dan mengakhiri dukungan untuk Minecraft Earth pada Juni 2021.” tulis perusahaan.

Artikel Terbaru