Beranda Devices iMac Akan Memiliki Desain Baru

iMac Akan Memiliki Desain Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Apple sedang merencanakan desain ulang pertama dari komputer desktop iMac sejak 2012 diluncurkan. Selain itu, Apple juga berencana untuk mengumumkan desain baru untuk MacBook.

Desain produk Apple terutama iMac dan MacBook, memang perlu dilakukan. Pasalnya desain perangkat tersebut tidak banyak berubah semenjak beberapa tahun terakhir. Jadi sangat sulit membedakan mana iMac atau MacBook dari 5 tahun lalu, atau yang baru saja pengguna beli.

Seperti dilaporkan Bloomberg, dalam sebuah kabar terbaru, pengguna akan mendapatkan iMac dengan model baru yang akan dirilis tahun ini. Pengguna akan melihat perangkat iMac baru yang disebut akan menyerupai monitor milik Apple, yakni Pro Display XDR.

Disebutkan, akan ada dua model iMac baru yang akan diluncurkan tahun ini, yang akan menggantikan model 21,5 inci dan 27 inci. Namun, belum diketahui apakah ukuran layarnya akan tetap sama atau lebih besar, dan tentu saja akan ada varian yang menggunakan Apple Silicon.

Laporan menyebut bahwa ini menjadi perubahan visual paling signifikan dari produk Apple lainnya pada tahun ini. iMac yang saat ini tersedia di pasar berbekal spesifikasi kelas atas serta layar dan desain menawan, namun dinilai sejumlah pihak ketinggalan jaman selama beberapa tahun terakhir, sehingga perubahan ini disambut baik.

Revisi terakhir terfokus pada peningkatan kecepatan, webcam lebih baik, dan penambahan opsi untuk lapisan layar matte atau nano-texture.

Sementara untuk MacBook, MacBook generasi terbaru akan kehilangan Touch Bar dengan layar OLED. Sebagai gantinya, Apple akan mengembalikan tombol fungsi perangkat keras, dengan desain konektor pengisian daya MagSafe juga akan dihidupkan kembali.

Apple mempertimbangkan untuk tetap mendukung perangkatnya dengan chipset prosesor dari Intel. Namun hal ini bukan berarti Apple mengulur waktu hingga Mac Pro didukung chipset karyanya.

Apple juga diperkirakan tengah mengembangkan form factor baru yang disebut Gurman berukuran separuh lebih kecil dari ukuran keseluruhan Mac Pro saat ini.

Baca Juga:Pengguna Macbook Pro Alami Masalah Saat Mengisi Daya

Selain itu, MacBook Pro generasi terbaru juga akan mendapatkan prosesor Apple Silicon. Sayangnya, tak akan ada versi Intel di jajaran MacBook generasi terbaru yang akan hadir di 2021 ini.

Terakhir, ada juga kabar dimana perusahaan asal Cupertino tersebut sedang mempersiapkan monitor baru. Dan kabarnya, monitor ini akan memiliki harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan yang ada di pasaran saat ini.

 

Artikel Terbaru