Beranda Devices Wearable Devices Acer Hadirkan Tiga TWS Baru  

Acer Hadirkan Tiga TWS Baru  

-

Jakarta, Selular.Id – True Wireless Stereo atau yang biasa disingkat dengan TWS, kini menjadi produk paling umum diproduksi oleh pabrikan teknologi, Acer bahkan baru-baru ini turut meluncurkan tiga seri TWS yaitu GAHR010, GAHR011 dan GAHR012.

Kesamaan yang dimiliki ketiga model tersebut, selain memang pengoperasian tanpa kabel, perangkat ini dapat disamatkan ke casing pengisi daya yang memungkinkan masa aktif dengar dari TWS itu mencapai 28 jam.

Diluar casing, TWS besutan Acer itu masih bisa bertahan hingga 4 jam lamanya, sedangkan untuk mengisi daya hanya membutuhkan waktu satu jam setengah.

Baca juga: TWS Tumbuh Signifikan selama 2020, Diprediksi Meroket pada 2021

GAHR012 yang menjadi versi paling tinggi, secara fisik memiliki tampilan menawan, dan bahkan sekilas mungkin terlihat seperti Apple AirPods Pro. Untuk spesifikasinya sendiri GAHR012 memiliki ukuran driver cukup besar yaitu 9mm, dan tersambung ke smartphone lewat konektivitas Bluetooth 5.0 lalu dibagian erabudnya, sama seperti TWS kebanyakan memiliki sensor untuk pintasan kendali musik, panggilan, termasuk memanggil asisten suara dari smartphone.

TWS Acer ini juga sudah disertifikasi IPX4 tahan cipratan air, namun secara fungsi perangkat ini tidak ada keterangan jika ketiga TWS Acer ini, bahkan untuk seri yang tertinggi itu memiliki mode gaming, meskipun latensinya diklaim mencapai 220ms.

Baca juga: Catatan Akhir 2020: Meramu Taji Wearable Device ‘Manjur’ Di 2021  

Lalu untuk dua model lainya kurang lebih memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda, yang menarik di GAHR011 memiliki kabel USB-C dan USB-A built-in, sehingga dapat dicolokkan ke port Type-C atau Type-A untuk mengisi daya. Lalu untuk konektivitas didukung Bluetooth 5.1, driver 8 mm, sementara GAHR010 memiliki perbedaan yaitu terdapat kabel USB-A, ditambah port USB-C sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel.

Di sisi lain, untuk model GAHR011 juga memiliki fitur sebagai powerbank nirkable, untuk mendukung pengisian daya bagi ponsel yang juga sudah mendukung kemampuan tersebut.

 

Artikel Terbaru