Beranda News Google Play Store Kini Tampilkan Aplikasi yang Sedang Tren

Google Play Store Kini Tampilkan Aplikasi yang Sedang Tren

-

Jakarta, Selular.ID – Google terus mengembangkan seluruh layanan miliknya, seperti layanan Play Store. Toko aplikasi Google itu menampilkan sebuah ikon baru yang menunjukan suatu aplikasi sedang tren naik atau turun.

Ikon menunjukkan panah bergerak ke atas atau ke bawah di daftar aplikasi teratas. Panah yang mengarah ke atas memberi tahu Anda bahwa aplikasi tertentu memiliki tren yang lebih tinggi, sementara panah yang mengarah ke bawah memberi tahu Anda sebaliknya.

Untuk memeriksa aplikasi mana yang sedang tren atau trennya menurun, hanya perlu membuka aplikasi Google Play Store. Di baris atas tab, ketuk diagram teratas. Dari sana Anda dapat menavigasi ke berbagai bagan yang menampilkan aplikasi teratas dalam kategori tertentu.

Melihat grafik gratis teratas, Anda dapat melihat bahwa tiga aplikasi teratas adalah Signal Private Messenger, Telegram, dan Zoom Cloud Meetings. MeWe adalah nomor empat dan di bawah nomor empat pada grafik, Anda dapat melihat panah mengarah ke bawah. Artinya, tren aplikasi lebih rendah, seperti dikutip dari Phonearena, Senin (18/1/2021).

trending google play

TikTok adalah nomor lima dan trennya lebih tinggi. Di nomor enam adalah DuckDuck Go Privacy Browser dengan panah mengarah ke bawah yang menunjukkan bahwa aplikasi sedang tren lebih rendah. Trending lebih tinggi adalah Disney+ (# 7), Google Pay (# 8), discovery+ (# 9) dan Aplikasi Tunai (# 10).

Baca juga: Google Jamin Keamanan Privasi Pengguna di Fitbit

Daftar ini cukup berpengaruh lantaran ada kemungkinan besar keputusan Anda untuk menginstal aplikasi atau tidak tidak akan bergantung pada trennya. Meski demikian, tetap saja, aplikasi yang diunduh akan sesuai dengan keinginan Anda.

Artikel Terbaru