Beranda Apps Google Meet Adopsi Fitur Penting Milik Zoom

Google Meet Adopsi Fitur Penting Milik Zoom

-

Jakarta, Selular.ID – Platform konferensi online, Zoom, sangat populer di tengah pandemi Covid-19. Tak heran jika dalam hal ini, Google mencoba untuk mengadopsi fitur penting dari Zoom untuk diterapkan dalam platform miliknya sendiri, yakni Google Meet.

Salah satu fitur itu adalah integrasi Otter.ai. Ini merupakan alat praktis yang memungkinkan peserta konferensi mendapatkan transkripsi langsung dari pertemuan yang mereka hadiri, seperti dikutip dari Gadgetsnow, Rabu (27/1/2021).

Dengan begitu, peserta akan lebih fokus pada rapat virtual dengan lebih baik tanpa harus membagi perhatian untuk membuat catatan. Otter.ai secara sederhana dapat dianggap sebagai alat penyedia subtitle selama meeting online berlangsung.

Peserta dapat mencari kata kunci yang tepat dan mendengarkan apa yang sebenarnya dikatakan. Peserta juga dapat menandai bagian tertentu dari transkrip atau mengizinkan peserta lain untuk mengomentari juga.

Baca juga: Saat Membuat Rapat, Google Meet Akan Beri Pilihan

Kini, Otter.ai sudah tersedia di semua paket Meet tanpa biaya tambahan. Fitur itu hanya tersedia dalam bahasa inggris di web, iOS, Android dan Google Meet. Sebelumnya, Otter.ai lebih dulu hadir bagi pengguna Zoom.

Artikel Terbaru