Beranda Devices Dukung Percetakan Digital, HP Hadirkan Kustomisasi untuk UKM

Dukung Percetakan Digital, HP Hadirkan Kustomisasi untuk UKM

-

Jakarta, Selular.ID – Guna mendukung industri percetakan di Indonesia, HP berkolaborasi dengan Bintang Sempurna, sebuah perusahaan percetakan digital terkemuka yang senantiasa mendukung para pelanggan UKM dalam membangun brand mereka di Indonesia.

Dengan menawarkan berbagai cara baru bagi brand untuk melakukan personalisasi dan kustomisasi produk pelanggan mereka, HP dan Bintang Sempurna menjawab tren terbaru para pemilik UKM masa kini yang senantiasa berupaya meningkatkan hubungan mereka dengan pelanggan.

Dengan menggunakan mesin HP Indigo dari divisi HP Personalization and Industrialization, Bintang Sempurna baru-baru ini menggelar kampanye “The Face Behind the Mask” yang fokus mendukung para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan selama pandemi.

Dengan memanfaatkan teknologi percetakan digital, Bintang Sempurna dapat dengan cepat memproduksi face shield yang dikustomisasi, masker wajah, personalisasi stiker untuk para tenaga kesehatan (lengkap dengan keterangan foto, nama, dan pekerjaan masing-masing nakes), gantungan kunci higienis, serta alat-alat lainnya yang berkaitan dengan COVID-19, dalam meningkatkan efisiensi kerja di Kartika Dental Clinic BSD dan RSIA Bina Medika Bintaro.

Dalam merespon ekspektasi dan tren konsumen, HP telah berinovasi dan mendesain ulang HP Indigo untuk memenuhi tuntutan baru dari pasar. Seiring dengan evolusi dalam dunia percetakan, semakin banyak perusahaan percetakan digital terdorong untuk memberikan jasa percetakan digital yang lebih beragam, ketimbang hanya mencetak kartu nama bagi pelanggan mereka.

Kini, pelanggan HP Indigo bisa mencetak secara cepat dalam jumlah sesuai kebutuhan, contohnya kebutuhan musiman seperti Hari Raya Idul Fitri, Imlek, Tahun Baru, atau acara-acara olahraga dengan solusi digital secara lengkap dan menyeluruh, yang memungkinkan penyelesaian pekerjaan lebih cepat dibandingkan dengan lini produksi konvensional.

Sebagai usaha untuk membantu UKM Indonesia lainnya, Bintang Sempurna juga memberikan edukasi kepada para pelanggannya tentang bagaimana mereka dapat melakukan personalisasi dan kustomisasi yang lebih baik dalam produk-produk mereka, sehingga merek mereka dapat menonjol diantara deretan produk-produk yang dijual baik secara online maupun offline. Mereka banyak berkecimpung di bidang teknologi, F&B, ritel, dan sektor UKM, untuk memperluas perspektif mereka mengenai peluang cetak digital bagi bisnis mereka.

Dengan pemberlakuan pembatasan sosial di beberapa tempat di Indonesia, Bintang Sempurna terus melayani pelanggan dengan menyediakan akses ke Sistem Percetakan Online, sebuah platform print-commerce yang yang menyederhanakan dan memudahkan proses pemesanan.

Artikel Terbaru