Beranda Smartphone Smartphone Murah 5G Samsung Meluncur Awal 2021

Smartphone Murah 5G Samsung Meluncur Awal 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung dilaporkan bakal merilis smartphone 5G entry-level pada paruh pertama di 2021.

Menurut laporan, setelah rilis resmi seri Galaxy S21, Samsung akan mengungkap serangkaian smartphone 5G kelas bawah. Tahun ini, satu-satunya ponsel 5G kelas menengah ke bawah dari Samsung adalah Galaxy A51 5G.

Namun, pabrikan asal Korea Selatan tersebut saat ini tengah mempersiapkan Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72. Berbeda dengan model high-end terbaru, model mid-end dan low-end ini masih akan mempertahankan jack headphone 3,5 mm.

Selain itu, Samsung Galaxy A32 baru-baru ini lulus sertifikasi Federal Communications Commission (FCC). Menurut kabar, perangkat ini akan secara resmi tiba tahun depan. Ada spekulasi bahwa harga perangkat ini sekitar 400.000 won ($ 364), seperti dikutip dari Gizchina, Senin (21/12).

Meskipun ini akan menjadi model 5G termurah dari Samsung, itu tidak sepenuhnya murah. Ada perangkat lain seperti Realme V3 5G berharga sekitar $ 150. Ini menjadi target harga smartphone 5G untuk pabrikan China tahun depan.

Orang dalam industri memperkirakan bahwa Samsung akan meluncurkan ponsel 5G dengan harga rendah dan menengah dengan kamera multi fungsi ketika Galaxy S21 tiba pada Januari tahun depan.

Perusahaan akan melakukan ini untuk merebut celah pasar yang ditinggalkan oleh sanksi AS terhadap Huawei. Jika berhasil, ini akan menangkap pangsa pasar negara berkembang yang lebih besar.

Baca juga: Samsung Galaxy A02 Muncul di Geekbench

Namun demikian, tampaknya perusahaan tidak mempersiapkan ponsel 5G di bawah $ 350. Ini berarti perangkatnya masih cukup mahal, berada di kelas menengah terbaik.

Jika lebih dari $ 150 – $ 250 ponsel 5G Cina memasuki pasar pada paruh pertama tahun depan, Samsung mungkin akan kesulitan. Pabrikan Korea itu akan memiliki peluang lebih baik jika harga awal perangkat 5G yang akan datang adalah antara $ 250 dan $ 300.

Artikel Terbaru