Beranda Editor's Choice Editor's Choice 2020 Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone Harga Kurang dari Rp2 Juta

Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone Harga Kurang dari Rp2 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – Spesifikasi smartphone di rentang harga kurang dari Rp2 juta melompat dari kuartal pertama. Hingga saat ini, ponsel di rentang harga tersebut menekankan keunggulan perangkat pada konfigurasi kamera serta kapasitas baterai.

Mulai dari Xiaomi, Realme, Infinix, Nokia, dan Advan mereka berlomba-lomba menawarkan baterai besar serta konfigurasi kamera di entry level.

Sepanjang 2020, Selular.ID mencatat lebih dari belasan model ponsel yang beredar resmi di Indonesia dengan label harga kurang dari Rp2 juta.

Editor Choice 2020 kali ini merangkum lima ponsel terbaik di rentang harga kurang dari Rp2 juta di Indonesia tercatat mulai periode januari hingga November 2020.

Berikut daftar lima smartphone terbaik di rentang harga kurang dari Rp2 juta yang rilis di Indonesia:

  1. Redmi 9C
  2. Realme C12
  3. Infinix Hot 9 Play
  4. Nokia C3
  5. Advan G9 Pro

Redmi 9C

smartphone harga kurang Rp2 juta

Mengusung tagline ‘Jagoan’, Redmi 9C meluncur pada September lalu yang melengkapi Redmi 9 Series di Indonesia. Perangkat ini tiba dengan membawa Triple Camera dengan Baterai besar.

Bodi belakang ponsel ini dihiasi dengan triple camera berkekuatan 13MP, 2MP dan 2MP dengan desain yang mengikuti tren. Ketiga kamera itu juga didukung dengan LED Flash serta pemindai sidik jari sebagai sistem keamanan ponsel.

Di balik cangkang, Redmi 9C bertenaga Helio G35 berpadu dengan baterai 5000mAh. Kapasitas RAM-nya sendiri hadir dengan 2 opsi, yakni 3GB dan 4GB dengan penyimpanan internal 32GB dan 64GB.

Redmi 9C juga memiliki layar Dot Drop Display 6,53 inci dengan sertifikasi TuV Rheinland. Di Indonesia, Redmi 9C tiba dalam 3 varian warna, Twilight Blue, Midnight Grey dan Sunrise Orange. Perangkat dijual Rp1.399.000 untuk RAM 2/32 GB, dan seharga Rp1.599.000 untuk penyimpanan 4/64 GB.

Baca juga: Selular Editor’s Choice 2019: Most Durable Smartphone

Realme C12

Realme menjadi salah satu vendor yang mencoba menghadirkan baterai jumbo dalam segmen entry level, melalui Realme C12 dengan baterai 6000mAh. Sedangkan, untuk urusan performa, C12 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G35.

Di bagian depan, perangkat mengemas layar ultra-large LCD berukuran 6,5 inci yang terintegrasi dengan desain klasik mini-drop serta rasio layar hingga 88,7%. Poni layar menjadi rumah bagi kamera selfie 5 Megapiksel.

Kamera utamanya berupa 13MP AI Triple Camera di bagian belakang, dilengkapi dengan lensa makro dengan jarak pengambilan gambar hingga 4cm. Di Indonesia, perangkat baru C Series ini tiba dalam dua pilihan warna, Coral Red dan Marine Blue. Perangkat ini dibanderol Rp1.899.000 untuk RAM 3/32GB.

Infinix Hot 9 Play

Menemani Hot 9 yang edar di Indonesia Maret silam, Infinix Hot 9 Play dibanderol lebih murah tetapi dengan kapasitas baterai lebih besar. Dengan harga Rp1.499.000, Infinix Hot 9 Play dibekali baterai jumbo 6000mAh.

Ponsel menampilkan layar cinematic 6.82 inci dengan rasio 20.5:9. Menyoal kamera, Infinix Hot 9 Play memiliki kamera 13MP di belakang dan 8MP di depan. Sedangkan performa ponsel mengandalkan chipset Mediatek 6761.

Tampil beda dari smartphone entry level lainnya, Infinix menjamin sistem keamanan dengan menyematkan Face Unlock dan Finger Print. Ke depannya, smartphone ini akan hadir dengan 3 varian storage, yaitu storage versi 2+32, 3+64 dan versi 4+64. Untuk saat ini, Infinix Hot 9 Play RAM 2GB dengan penyimpanan 32GB.

Nokia C3

smartphone harga kurang Rp2 juta

Dirilis pada Oktober lalu, Nokia C3 hadir dengan pilihan warna Nordic Blue dan Sand dengan konfirgurasi 2/16 GB seharga Rp1.599.000. Ponsel pintar ini menampilkan layar berukuran 5,99 inci dengan kecerahan adaptif, yang mampu menyesuaikan kecerahannya secara otomatis.

Menariknya, perangkat entry-level ini memiliki tombol Google Assistant, yang akan memutar musik, mendapatkan berita terbaru dan masih  banyak lagi, hanya dengan menekan tombol atau menggunakan suara Anda.

Di balik cangkang, Nokia C3 membawa baterai 3.040mAh, yang dipadukan dengan dukungan prosesor octa-core. Sedangkan, untuk mengabadikan foto dan video, Nokia C3 memiliki kamera belakang 8MP dan flash LED, bisa menghasilkan fotografi HDR dan video Full HD. Ditambah dengan kamera depan 5MP, pengguna bisa melakukan video call dengan siapa saja.

Advan G9 Pro

smartphone harga kurang Rp2 juta

Advan merilis varian terbaru dari G9 yang lebih andal, yakni G9 Pro. Dibandingkan “adiknya”, Advan G9 Pro lebih unggul pada komponen memori. Perangkat ini mampu mendobrak pasar entry-level berkat kapasitas RAM super besar yang dibawa Advan G9 Pro, yakni 6 GB.

Peningkatan RAM juga diikuti oleh penambahan muatan penyimpanan internal, dari 32GB pada G9 menjadi 64GB pada G9 Pro yang dipadu prosesor Octa-core A55 1.6GHz+1.2GHz.  Tidak lupa, kapasitas itu masih bisa diekspan hingga 128GB menggunakan MicroSD.

Selain peningkatan pada RAM dan storage, Advan juga meningkatkan kualitas kamera G9 Pro. Ponsel sekarang memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP FF. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16MP, serta tiga lensa sebesar 0.3MP dengan Flash Light.

Keunggulan kamera ini juga ditambah dengan hadirnya fitur Bokeh yang memberi efek blur pada background belakang dan menjadikan wajah Anda sebagai pusatnya. Sementara itu, kamera depan memberikan efek selfie yang lebih detail dan lebih alami.

Menyoal performa, perangkat ini membawa baterai jumbo berkapasitas 5.200mAh yang dijanjikan mampu bertahan selama 385 jam stand by atau 6,25 jam nonton HD movie. Menariknya, Advan G9 Pro sudah dilengkapi dengan USB type C yang membuat transfer data menjadi lebih cepat dibanding sebelumnya.

Baca juga: Selular Editor’s Choice 2019: Best Smartphone di Harga Rp4-6 Juta

Untuk spesifikasi lainnya, Advan G9 Pro memiliki layar luas 6,6 inci HD+ With IPS dan dilengkapi dengan 2,5D glass. Lebih praktis, ponsel juga dibekali dengan Face ID Security, fitur untuk memastikan keamanan dan privasi pada ponsel. Dengan fitur ini, tidak ada orang yang bisa membuka ponsel secara sembarangan, melainkan membukanya harus dengan scan wajah pengguna.

Untuk output audio, Advan G9 Pro menghadirkan speaker berteknologi kelas K power amplifier, kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511 yang menjadikan suaranya jernih dan menggelegar. Di Indonesia, Advan G9 Pro dijual dengan harga Rp1.649.000.

Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone Harga Kurang dari Rp2 Juta

 

smartphone harga kurang Rp2 juta

Advan mampu memberikan penawaran terbaik untuk smartphone di rentang harga kurang dari Rp2 juta melalui perangkat Advan G9 Pro.

Simak video berikut ini:

Artikel Terbaru