Beranda News Google Search Kini Punya 50 Hewan AR Baru

Google Search Kini Punya 50 Hewan AR Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Kabar baik bagi Kalian yang memang gemar dengan hewan-hewan lucu. Google baru saja menggulirkan pembaruan untuk mesin pencarinya dengan menambahkan hewan berupa Augmented Reality (AR).

Seperti yang diketahui, Google Search memiliki sejumlah hewan AR dalam pustaka mereka. Pengguna dapat dengan mudah melihat hewan AR hanya melalui smartphone mereka, bahkan ada opsi menampilkan ukuran hewan yang sebenarnya.

Dalam cuitan dari akun resminya, Google mengumumkan ada sekitar 50 hewan yang baru ditambahkan. Meski tak mengungkap secara keseluruhan hewan yang dimaksud, Google menyebut beberapa animal AR yang cukup menarik.

Diantaranya, jerapah, sapi, kucing, zebra serta babi. Melansir dari Engadget, Senin (14/12), terdapat berbagai anjing ras baru, seperti Chow-chow, bulldog, corgi, dachshund dan masih banyak lagi.

Baca juga: Google Perluas Dukungan Asisten Virtual

Google mulai menempatkan hewan 3D di Penelusuran pada pertengahan 2019 dan telah menambahkan lebih banyak opsi sejak saat itu. Ia bahkan bekerja sama dengan beberapa museum untuk membuat versi 3D dari makhluk prasejarah.

Untuk melihat hewan 3D, Anda hanya perlu mencari nama mereka melalui Google app atau Chrome di sebagian besar ponsel cerdas modern dan menemukan kartu AR di hasil yang bertuliskan “Temui [nama hewan] seukuran manusia dari dekat”. Saat Anda mengetuk “Lihat dalam 3D”, itu akan membuka kamera Anda dan menempatkan hewan 3D di lingkungan Anda, sehingga Anda dapat mengambil beberapa foto.

Artikel Terbaru