Beranda News Dark Mode Akan Hadir di Pencarian Versi Desktop

Dark Mode Akan Hadir di Pencarian Versi Desktop

-

Jakarta, Selular.ID – Dark mode atau mode malam diketahui tersebar luas di Android dan iOS, tetapi mode ini kurang umum pada layar besar atau desktop.

Dan kini dikabarkan Google menguji mode gelap untuk Penelusuran di web desktop.
Seperti dilaporkan Goto5google, dengan mode gelap ini, Google akan mengubah latar belakang halaman pencarian dan hasil menjadi hitam.

Selain itu juga mengubah warna teks dan link untuk membuatnya lebih menonjol. Semua hal lainnya tetap sama, jadi perubahan hanya dilakukan pada tampilannya saja.

Fitur baru ini akan menjadi perubahan yang menarik bagi beberapa pengguna yang bekerja di ruangan dengan pencahayaan redup, dan fitur ini juga dapat menghilangkan warna latar belakang putih mencolok yang dapat mengganggu.

Baca Juga:Facebook Mode Gelap Desktop Segera Hadir

Mengingat bahwa fitur ini masih dalam masa pengujian oleh Google, jadi sampai saat ini masih belum jelas kapan fitur ini akan tersedia untuk umum.

Tentunya, mode gelap di tunggu-tunggu oleh pengguna. Hal ini lantaran fungsinya, untuk perangkat mobile, mode ini diketahui mampu menghemat daya ponsel berkat latar belakang gelap. Sementara di desktop dapat menghemat pemakaian daya listrik.

Di sisi lain, juga mendukung kesehatan mata karena mengurangi retina mata pengguna cepat lelah akibat cahaya background putih pada layar.

 

 

Artikel Terbaru