Beranda Apps Adobe Rilis Lightroom Versi Arm Untuk MacOS

Adobe Rilis Lightroom Versi Arm Untuk MacOS

-

Jakarta, Selular.ID – Adobe merilis Lightroom versi Arm untuk macOS dan Windows. Versi terbaru Lightroom saat ini untuk sistem Apple M1 dan perangkat Windows 10 yang didukung Qualcomm. Ini memulai debutnya sebagai rilis penuh, bukan versi beta, dan Adobe menjadikannya bagian dari penginstal Creative Suite reguler.

Peluncuran versi terbaru Lightroom ini, membuat kemudahan bagi para pengguna Apple untuk melakukan editing foto dengan aplikasi dari Adobe ini. Seperti dilaporkan The Verge, menurut Adobe, tampaknya hal ini untuk lebih mengoptimalkan aplikasi chipset ARM, mereka membangun kembali aplikasi dari awal.

Saat ini, Adobe masih mengerjakan aplikasi lain seperti Photoshop dan Camera RAW, meskipun untuk saat ini pengguna Mac M1 yang ingin menggunakan aplikasi tersebut masih dapat melakukannya melalui alat emulasi Rosetta 2 Apple.

Dengan begitu, para pengguna berharap bahwa akan lebih banyak aplikasi yang kompatibel dengan M1 di masa mendatang.

Meskipun versi Arm asli ini adalah versi baru dari Lightroom, jika kalian pengguna penggemar Lightroom klasik, pengguna harus menunggu lebih lama hingga Adobe mengirimkannya.

Baca Juga:Adobe Setop Dukungan Flash pada 31 Desember

Diketahui pembaruan terbaru untuk Lightroom ini datang hanya beberapa minggu setelah Adobe mengirimkan Photoshop versi beta yang mendukung M1 Mac dan PC Windows berbasis Arm. Karena masih dalam versi beta, Photoshop kehilangan sejumlah fitur utama, tetapi rilis Lightroom ini menyimpan semua fitur yang diharapkan pada versi desktop. Ini pada dasarnya telah diporting ke Arm, dengan semua fitur yang ada.

Adobe mengatakan pihaknya berencana untuk terus mengoptimalkan perangkat Arm dan M1 di rilis mendatang, jadi kemungkinan besar kita akan melihat aplikasi Creative Suite tambahan segera hadir dengan dukungan Arm.

Artikel Terbaru