Beranda News Nekat Gunakan Peralatan Milik Huawei, Operator Selular Inggris Kena Denda 10% Dari...

Nekat Gunakan Peralatan Milik Huawei, Operator Selular Inggris Kena Denda 10% Dari Omset

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan telekomunikasi Inggris dapat didenda hingga 10% dari omset atau 100.000 pound ($ 133.140) sehari, jika mereka melanggar larangan penggunaan peralatan yang dibuat oleh Huawei Technologies Co Ltd China, di bawah undang-undang baru yang diajukan pada hari Selasa.

RUU Telekomunikasi (Keamanan) akan meningkatkan standar keamanan jaringan telekomunikasi Inggris dan menghilangkan ancaman vendor berisiko tinggi, pemerintah. Inggris pada Juli memutuskan untuk melarang penggunaan Huawei dalam jaringan 5G mulai akhir 2027 karena kekhawatiran bahwa sanksi AS pada teknologi chip berarti perusahaan China tersebut tidak akan menjadi pemasok yang dapat diandalkan.

RUU itu bertujuan untuk mengabadikan keputusan itu dalam undang-undang dan mengelola risiko apa pun dari vendor berisiko tinggi lainnya, di masa depan, dengan hukuman berat bagi perusahaan telekomunikasi yang melanggar aturan. Oliver Dowden, Sekretaris Digital mengatakan, manfaat jaringan 5G dan serat hanya dapat direalisasikan jika aman dan tangguh.

“RUU inovatif ini akan memberi Inggris salah satu rezim keamanan telekomunikasi terberat di dunia d dan memungkinkan kami mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi jaringan kami,” katanya.

Huawei mengatakan kecewa karena pemerintah ingin mengecualikannya dari peluncuran 5G.

“Keputusan ini bermotif politik dan tidak didasarkan pada evaluasi risiko yang adil,” kata Victor Zhang, Wakil Presiden Victor Zhang.

Baca Juga:Huawei Konfirmasi Jual Seluruh Bisnis Smartphone Honor

Menurut dia, ini tidak melayani kepentingan terbaik siapa pun karena itu akan membawa Inggris ke jalur lambat digital dan membahayakan agenda pemerintah untuk menaikkan level.

Pemerintah mengatakan standar keamanan yang lebih ketat dalam RUU tersebut juga akan membantu melindungi Inggris dari potensi serangan dunia maya dari negara dan penjahat. Regulator Ofcom akan diberi tugas memantau dan menilai keamanan penyelenggara telekomunikasi.

 

Artikel Terbaru