Beranda News Telco Indosat Menjadi Operator Dengan Pertumbuhan Tercepat Di Industri    

Indosat Menjadi Operator Dengan Pertumbuhan Tercepat Di Industri    

-

Jakarta, Selular.ID – Di tengah persaingan ketat dan tantangan pandemic Covid-19, Indosat Ooredoo yang baru saja merayakan ulang tahun ke-53, mampu menjaga momentum pertumbuhan dan terus berada pada jalur yang tepat mewujudkan strategi turnaround.

Hal ini dibuktikan dengan kinerja Q3/2020, di mana Indosat Ooredoo berhasil menjadi operator dengan pertumbuhan pendapatan tertinggi di industri, yaitu meningkat sebesar 9,2%. Bahkan Perusahaan mencatat pertumbuhan double digit sebesar 12,9% untuk pendapatan seluler dan 17% untuk pertumbuhan EBITDA.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama menjelaskan, 53 tahun melayani Indonesia, membuat perjalanan tersebut menjadi bernilai. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi masa sulit ini, menyediakan berbagai kemudahan untuk terus dapat berkomunikasi melalui teknologi dan inovasi layanan yang semakin memudahkan, mendekatkan yang jauh dan menjaganya tetap terhubung,”ucapnya.

Baca juga: Gandeng Cisco, Indosat Ooredoo Hadirkan Jaringan Transport Siap 5G

Pencapain terbaik pada kinerja Q3/2020 merefleksikan berbagai inisiatif bisnis dan aksi korporasi, di antaranya peluncuran berbagai produk inovatif seperti IMClass untuk pelajar saat pandemi, IMPreneur untuk UMKM, IM3 Ooredoo Official Whatsapp, Voice over LTE (VoLTE) yang kini sudah mencakup 53 kota di seluruh Indonesia, IMKiosk, dan lain-lain. Untuk pelanggan korporasi juga diluncurkan Solusi Smart City, Hybrid Cloud, Big Data, dan Cloud Connect Solution.

Kerjasama strategis dengan mitra global juga terus diperluas seperti dengan Google, Facebook, Snapchat, Netfoundry, Nexford, GSMA, Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Telecom Infra Project (TIP) dan lain-lain.

Tidak hanya itu, meningkatkan kualitas jaringan sebagai tulang punggung layanan terus dilakukan melalui penerapan teknologi yang bekerja sama dengan mitra strategis seperti Global Partners Ericsson, Huawei, Nokia, ZTE, Cisco, dan mitra lainnya.

Di Q3/2002 perusahaan juga telah membangun 1.939 site baru dan berkomitmen untuk meningkatkan jangkauan 4G dan pengalaman pelanggan Indosat Ooredoo yang semakin baik.

Baca juga: Terapkan Platform MCCM, XL Axiata dan Tokopedia Tingkatkan Layanan Pelanggan

Tidak hanya langkah bisnis yang menjadi fokus perusahaan, namun juga tanggung jawab sosial terhadap komunitas dan masyarakat juga dilaksanakan melalui program-program CSR seperti program IDCamp, program Virtual Hackaton, serta berbagai kerjasama dan dukungan terhadap dunia pendidikan dan kampus.

“Pada momen berharga 53 Tahun Indosat Ooredoo ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia, mitra bisnis, pemerintah dan regulator, pemegang saham, mitra media serta masih banyak pihak lainnya yang selama ini telah mendukung pertumbuhan Indosat Ooredoo hingga saat ini. Perkenankan kami untuk tetap mengharapkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, untuk dapat terus berkarya, mewujudkan masyarakat digital Indonesia,” pungkas Ahmad.

 

Artikel Terbaru