Tuesday, October 27, 2020
Home Smartphone Ini Tanggal Peluncuran Huawei Mate 40

Ini Tanggal Peluncuran Huawei Mate 40

-

Jakarta, Selular.ID – Usai cukup banyak rumor yang beredar, Huawei akhirnya secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran dari Huawei Mate 40. Perangkat flagship Huawei tersebut siap meluncur pada 22 Oktober ini. Informasi ini diungkap Huawei melalui akun Twitter resminya.

“Tenaga yang belum pernah ada sebelumnya akan datang. Jangan lewatkan pengumumannya pada 22.10.20.” demikian bunyi keterangan akun Twitter Huawei, Selasa (13/10).

Dalam kicauannya, perusahaan juga mengunggah sebuahgambar dedaunan yang menguning lantaran musim gugur yang dibalut frame lingkaran layaknya sebuah lensa kamera.

Huawei Mate 40 sendiri digadang-gadang bakal membawa chipset andalan terakhir perusahaan dengan fabrikasi 5nm. Ini terjadi karena adanya larangan dari pemerintah AS. Untuk spesifikasi lainnya, perangkat disebut bakal tetap mempertahankan konfigurasi 4 kamera layaknya Mate 30. Salah satu lensa dikabarkan ‘Freedom Lens’ yang diklaim dapat meningkatkan kualitas tangkapan lensa wide angle. Sedangkan, di bagian depan terbenam dual punch hole yang menjadi rumah bagi kamera selfie ganda.

Baca juga: Dampak Pembatasan AS, Huawei Masih “Mencari Solusi” Bagi Jutaan Pengguna Ponselnya

Konfigurasi lensa tadi bisa saja berbeda, sebab rumor sebelumnya menyebut Huawei Mate 40 akan tampil dalam 3 model, meliputi Mate 40 Lite, Mate 40 dan Mate 40 Pro. Dalam hal ini, Mate 40 Lite justru akan menjadi model terbesar dengan model kamera yang berbeda.

Walau begitu, belum bisa dipastikan kehadiran ketiga model tersebut. Pasalnya, Huawei bisa saja merilisnya secara terpisah. Namun yang pasti, Huawei Mate 40 bakal siap rilis pada 22 Oktober nanti. Kita tunggu saja.

Latest