Beranda News Startup Gandeng AXA, Good Doctor Sediakan Layanan Telekonsultasi Kesehatan Mental Gratis

Gandeng AXA, Good Doctor Sediakan Layanan Telekonsultasi Kesehatan Mental Gratis

-

Jakarta, Selular.ID – Pandemi COVID-19 menimbulkan ketidakpastian yang berdampak pada masalah kesehatan mental yang terus meningkat, namun, kondisi ini cenderung tidak diperhatikan atau diabaikan. Untuk itu, Good Doctor dan AXA Financial meluncurkan program “Telekonsultasi Kesehatan Mental AXA” gratis untuk para pemegang polis asuransi AXA Financial Indonesia.

Peluncuran layanan ini diharapkan dapat turut memberikan solusi terhadap masalah kesehatan mental di Indonesia, yang menjadi kian penting dalam situasi pandemi COVID-19, serta mendorong setiap orang untuk mendapatkan bantuan profesional dan pemeriksaan kesehatan mental mereka dengan tepat.

Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia mengatakan,
“Perubahan drastis di elemen masyarakat yang disebabkan oleh pandemi COVID-19
menyebabkan lonjakan pada masalah kesehatan mental, hal ini terbukti dari jumlah konsultasi psikolog di aplikasi kami yang meningkat 7x lipat dibandingkan bulan April atau awal pandemi.”

Danu percaya dengan teknologi, Good Doctor dapat menjangkau lebih banyak individu yang membutuhkan bantuan tenaga profesional kesehatan mental cukup melalui smartphone.

“Melalui kemitraan strategis kami dengan penyedia asuransi AXA Financial Indonesia, layanan telemedis Good Doctor dalam GrabHealth bisa menjadi “ruang yang aman” bagi mereka yang membutuhkan konsultasi kesehatan mental, karena layanan konsultasi kami tersedia 24/7 dan dapat langsung menghubungkan pengguna dan mitra psikolog klinis secara privat,” papar Danu.

Maka dari itu, layanan telemedis memiliki peran strategis dalam melawan stigma ini dengan akses yang mudah sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan tidak lagi takut atau ragu-ragu untuk segera mendapatkan bantuan profesional.

“Melihat adanya kebutuhan dan keterbatasan nasabah di masa pandemi ini, AXA Financial Indonesia berupaya untuk terus mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan nasabah. Untuk itu, kami bekerja sama dengan Good Doctor, perusahaan telekonsultasi terkemuka, untuk memberikan solusi yang menawarkan kemudahan, keamanan dan akses, yang didapat melalui platform digital yang profesional, memiliki kredibilitas dan berkualitas,” ujar Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia.

Pada kemitraan ini, Good Doctor ditunjuk sebagai penyedia telemedis untuk menjawab pertanyaan kesehatan mental yang mencakup konsultasi tanpa batas dengan Dokter Umum dan 3 kali konsultasi dengan psikolog dalam kurun waktu 3 bulan bebas biaya atau gratis.

Layanan konsultasi dapat diakses melalui aplikasi Grab dengan mengklik fitur “Kesehatan” atau “Health”, yang akan mengarahkan pengguna ke layanan Good Doctor.

Sebelum melakukan konsultasi, pemegang polis AXA Financial Indonesia perlu melakukan validasi akun mereka terlebih dahulu di layanan Good Doctor dalam GrabHealth melalui pilihan menu “Get Insurance Benefits” atau “Ambil Manfaat Asuransi” pada halaman utama.

Pengguna dapat memilih AXA di bagian “Insurance & Corporate” atau “Asuransi dan Perusahaan” kemudian masukan nomor polis dan data pribadi untuk validasi akun.

Selanjutnya setelah validasi akun selesai maka pengguna dapat memilih “Telusuri Dokter Kami” dan memilih menu “Priority Doctor” untuk berkonsultasi dengan Dokter
Umum atau pilih menu “AXA Mental Health” untuk konsultasi dengan Psikolog Klinis.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait