Monday, October 26, 2020
Home Apps Mulai 1 Oktober Versi Gratis Google Meet Jadi 60 Menit

Mulai 1 Oktober Versi Gratis Google Meet Jadi 60 Menit

-

Jakarta, Selular.ID – Google menginformasikan di halaman resminya, layanan gratis hanya berlaku pada 1 Oktober 2020. Setelah tanggal tersebut, layanan Google Meet kembali dibatasi.

Selain itu, Google juga membatasi peserta yang bisa ikut dalam video telekonferensi itupun maksimal hanya 100 orang.

Kabarnya, Google Meet versi gratis per tanggal 1 Oktober 2020 akan membatasi durasi penggunaan menjadi hanya 60 menit saja. Sebelumnya, pengguna bisa menggunakannya dalam waktu tidak terbatas.

Namun, bisa saja Google memperpanjang durasi serta akses gratis tersebut, mengingat belum ada kepastian kapan pandemi berakhir, dan banyak orang masih membutuhkan aplikasi serupa untuk beraktivitas dari rumah.

Perubahan ini tidak mengejutkan karena pada awa April lalu Google memang menyatakan bahwa semua fitur berbayar di dalam Google Meet bisa digunakan gratis hingga akhir bulan September.

Baca Juga :Google Meet Premium Tak Lagi Gratis

Seperti dilaporkan The Verge, pihak Google sendiri terkesan masih akan mengikuti kebijakan yang diumumkan sejak bulan April silam. Menurut, Javier Soltero, Presiden Google, mengatakan bahwa akses gratis akan diberikan mulai 1 Maret, dan berlaku hingga 30 September 2020.

Sebelumnya Google Meet merupakan layanan berbayar milik Google. Sejak diberikan gratis, pengguna tak perlu berlangganan, pasalnya fitur premium tersebut bisa diakses secara gratis hanya melalui akun Gmail.

Latest