Sunday, October 25, 2020
Home Apps Google Meet Premium Tak Lagi Gratis

Google Meet Premium Tak Lagi Gratis

-

Jakarta, Selular.ID – Google secara resmi memberikan akses gratis pada layanan video telekonferensi, Google Meet, sejak Maret 2020, tepatnya sejak Pandemi Covid 19.

Informasi itu disampaikan langsung, Javier Soltero, Presiden Google, dikatakan dia, bahwa akses gratis akan diberikan mulai 1 Maret, dan berlaku hingga 30 September 2020.

Dan seperti ingin mengingatkan, layanan premium yang digratiskan Google menginformasikan di halaman resminya, bahwa layanan gratis berlaku pada 1 Oktober 2020, artinya Google Meet kembali dibatasi.

Selain itu, Google juga membatasi durasi setiap panggilan video yakni maksimal hanya selama 1 jam. Peserta yang bisa ikut dalam video telekonferensi itupun dibatasi, maksimal hanya 100 orang.

Namun, bisa saja Google memperpanjang durasi serta akses gratis tersebut, mengingat belum ada kepastian kapan pandemi berakhir, dan banyak orang masih membutuhkan aplikasi serupa untuk beraktivitas dari rumah.

Sebelumnya Google Meet merupakan layanan berbayar milik Google. Sejak diberikan gratis, pengguna tak perlu berlangganan, pasalnya fitur premium tersebut bisa diakses secara gratis hanya melalui akun Gmail.

Baca Juga :Google Meet Kini Dapat Diakses Lewat Gmail Android dan iOS

Seperti diketahui, Google Meet memiliki prosedur yang sedikit rumit untuk mengundang partisipan dalam pertemuan virtual.

Pengguna diharuskan untuk registrasi ke akun Google mereka dahulu.Google percaya langkah ini mampu mencegah terjadinya insiden “Zoombombing” layaknya yang terjadi pada Zoom, yang memungkinkan siapa saja bisa masuk ke dalam rapat. Disisi lain, pengguna yang sudah masuk ke akun mereka juga harus mendapat konfirmasi terlebih dahulu oleh Host Google Meet.

Latest