Sunday, October 25, 2020
Home News E-Commerce Belanja Hemat Dengan Tepat Ala Lazada

Belanja Hemat Dengan Tepat Ala Lazada

-

Jakarta, Selular.ID  – Berbelanja secara daring selama masa pandemi Covid-19 menjadi solusi terbaik saat ini. Masyarakat pelu berhati-hati, baik dari segi keuangan agar pengeluaran terkendali, mapun dari segi keamanan berbelanja agar jauh dari seller nakal.

VP Marketing Lazada Indonesia, Sawitri Hertoto mengungkapkan, untuk berbelanja pastikan dahulu Anda akan mengunakan dana secara bijak, kemudian, cari tahu seluk beluk barang tersebut, mulai dari spesifikasi dan harga pasarannya.

Langkah itu baik dilakukan untuk memitigasi risiko penipuan melalui penawaran menggiurkan. “Setelah itu, pastikan besaran anggaran sebelum membeli barang. Jadi anggaran itu besarnya harus dipastikan. Jangan sampai nanti habis itu ngutang gara-gara belanja terlalu seru,” ujar dia dalam Webinar Konsumen Pintar, Selasa (29/9).

Yang juga tidak kalah penting jika Anda ingin memanfaatkan promo belanja perhatikan syarat dan ketentuannya. Sehingga Anda tidak merasa rugi diujung transaksi, atau tidak berkesempatan mendapatkan promo tersebut.

“Promo-promo itu diperhatiin mekanismenya, caranya bagaimana, kuota konsumen  yang dapat. Karena kadang promo itu juga terbatas. Jangan tiba-tiba Anda ngamuk-ngamuk karena tidak faham promonya, dan merasa tertipu saat belanja online,” sarannya.

Setelah semua informasi terhadap barang tersebut didapat, Sawitri menyarankan Anda untuk melakukan perbandingan antara toko atau penjual sebelum membeli barang. Lalu perhatikan ulasan konsumen, baik untuk produk maupun tokonya. Jangan lupa untuk cek juga barang lainnya yang dijual di toko tersebut.

“Kita perlu memperhatikan seller tersebut. Benar tidak barang yang dijualnya, jenisnya toko jualanya berkaitan atau tidak, kemudian untuk memastikannya lagi perhatikan kolom ulasan dari pembeli sebelumnya,” jelas Sawitri.

Kemudian untuk menjaga kenyamanan pengguna Sawitri menjelaskan Lazada terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi, baik itu pada sistem logisistik yang dapat mempengaruhi kecepatan pengiriman, biyaya kirim dan lain sebagainya.

“Misal Anda cari baju berwarna hitam, konsumen bisa langsung mendapat rekomendasi barang yang dicarinya dalam jarak terdekat sehingga bisa jauh lebih efisien. Kemudian kita juga terus berinovasi dari sisi harga, promo serta penambahan seller untuk melengkapi produk pada Lazada,” tandasnya.

Latest