Monday, September 21, 2020
Home Smartphone Asus ROG Phone 3 Edisi CrossFire Tiba di China

Asus ROG Phone 3 Edisi CrossFire Tiba di China

-

Jakarta, Selular.ID – Memanfaatkan popularitas game penembak orang pertama taktis online yang tengah digandrungi, yakni CrossFire, Asus telah bekerja sama dengan Tencent, untuk meluncurkan Asus ROG phone 3 CrossFire Special Edition.

Edisi khusus ini dibanderol dengan harga 4699 yuan (Rp10,3 juta). Perangkat ini Hanya Akan tersedia dalam jumlah terbatas pada 22 September. Asus sebelumnya telah membuka pre-order ROG Phone 3 CrossFire pada 10 September lalu. Jumlah total pemesanan dilaporkan telah melebihi 160.000.

ROG Phone 3 CrossFire Edition

Melansir dari Gizmochina, Rabu (16/9), ROG Phone 3 edisi CrossFire hadir dengan tema khusus yang mencerminkan tata letak game tersebut. Ada juga beberapa fasilitas yang tersedia untuk pembeli yang dapat digunakan untuk pembelian dalam aplikasi. Pengguna juga mendapatkan efek pencahayaan khusus saat memainkan CrossFire di ROG Phone 3. Ponsel ini juga mendukung mesin akselerasi game Tencent Solar Core 3.0.

Untuk spesifikasi lainnya, masih sama dengan ROG Phone 3 versi reguler yang sudah dirilis sejak Juli lalu di China. Sebagai pengingat, Asus ROG Phone 3 mengusung layar AMOLED 6,59 inci dengan aspek rasio 19,5: 9. Ponsel ini memiliki resolusi Full HD + 1080 x 2340 piksel, serta kecepatan refresh hingga 144 Hz.

Pada tingkat touch sampling rate layar 270Hz dan respons sentuh 25ms, ini dapat menghadirkan tangkapan visual medan perang yang lebih sensitif dan kecepatan tembakan peluru yang lebih cepat. Ponsel ini juga memiliki logo ROG dengan lampu LED di bagian belakang yang menyala saat bermain game.

ROG Phone 3 ditenagai oleh platform seluler Snapdragon 865 Plus. Prosesor kelas atas ini menawarkan peningkatan 10% dalam kecepatan GPU dan CPU. Ini juga mendukung 5G dengan modem 5G eksternal Snapdragon X52 yang mendukung semua spektrum 5G, termasuk mmWave (SA dan NSA). Versi ini hadir dalam konfigurasi penyimpanan 12GB RAM + 256GB.

ROG Phone 3 CrossFire Edition

Baca juga: Asus Konfirmasi ROG Phone 3 Edar di Indonesia 24 September

Ponsel memiliki empat fungsi AirTriggers yang memungkinkan untuk mengatur seluruh kontrol game dengan lebih sedikit serangan ke layar, memberikan pengalaman yang imersif bagi para gamer. Selama permainan, pemain dapat mengatur pengaturan pemetaan khusus untuk empat tombol bahu melalui sistem permainan layar horizontal. Pemain yang terampil juga dapat mengatur metode operasi khusus melalui pemetaan somatosensori agar mudah dioperasikan dengan banyak jari.

Untuk fotografi, ROG Phone 3 mengemas pengaturan tiga kamera di bagian belakang termasuk kamera utama Sony IMX686 64MP dengan aperture f1.8 dan ukuran piksel besar 1.6um. Ada juga sensor ultrawide 13MP dan kamera makro. Untuk selfie, layar notch-less memiliki sensor 24MP. Ada baterai 6000mAh di bawah kap serta speaker stereo ganda.

Latest