Friday, September 25, 2020
Home Selular Congress Tri Indonesia Kembali Sandang Best Youth Brand di SA 2020

Tri Indonesia Kembali Sandang Best Youth Brand di SA 2020

-

Jakarta, Selular.ID – Tahun ini Tri Indonesia kembali menjadi pemenang untuk kategori Best Youth Brand di Selular Award, penghargaan yang sama disandang Tri Indonesia tahun lalu di ajang Selular Award.

Untuk menyandang Best Youth Brand, tentunya produk tersebut harus mewakili anak muda, dianggap dekat, dan sangat mengerti anak muda Indonesia

Dari poin-poin itu Tri Indonesia mampu memenuhinya. Melalui layanan serta rangkaian programnya, Tri Indonesia memberikan kemudahan bagi pelanggannya. Tak hanya itu, Tri hadir lebih dari penyedia layanan telekomunikasi. Tri Indonesia menjadi brand yang konsisten mendukung pemberdayaan anak muda, mendorong mereka wujudkan beragam ambisi dalam hidupnya. Tri percaya teknologi digital dapat membantu anak muda Indonesia mewujudkan ambisi mereka.

Saat ini 95% pelanggan Tri Indonesia adalah anak muda pengguna smartphone dan aktif di dunia digital. Hal inilah yang mendorong Tri Indonesia untuk memposisikan dirinya sebagai digital lifestyle enabler bagi anak muda Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan beragam produk, layanan, dan rangkaian program untuk anak muda menikmati gaya hidup digitalnya.

Tri telah menjangkau 281 kota dan kabupaten, 7.919 desa di Indonesia. Dalam menjangkau pelanggan Tri yang mayoritas milenial, layanan pelanggan Tri yang dikenal dengan 3Care dapat diakses melalui beragam channel berbasis digital dan sosial media. Di channel-channel tersebut pelanggan juga bisa mendapatkan beragam informasi produk dan layanan.

By.U sebagai sim prabayar digital Telkomsel menjadi nominasi, meskipun By.U masih baru dan hadir tahun lalu, namun di kategori Best Youth Brand, By.u  cukup diperhitungkan. Mengingat konsepnya yang serba digital, khas anak-anak milennial. Semua layanan yang ditawarkan By.U juga bisa diakses secara online. Pelanggan bisa melakukan registrasi melalui smartphone. Tahap pertama yang harus dilakukan adalah menginstal aplikasi By.U di Google Play Store atau App Store.

Kalau biasanya operator menyediakan sejumlah paket yang tak bisa diotak-atik, By.U merupakan kebalikannya. Layanan yang menyasar anak muda ini memungkinkan untuk memilih kuota utama dan kuota tambahan. Kuota tambahannya diatur untuk beberapa layanan seperti Instagram, Youtube, Spotify hingga telepon.

Kuota ini nantinya tak akan diakumulasikan dengan kuota utama. Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir jika kuota tambahan habis. By.U pun hadir dengan harga Rp9 ribu, untuk 2GB, Rp20 ribu untuk 4GB dan Rp50 ribu untuk 10 GB.

Untuk Axis sebagai nominasi memang layak, Axis digunakan untuk membidik pelanggan di segmen anak muda (youth). Axis mencoba bertahan dengan menyediakan data harian untuk bermain game.

XL melalui Axis meluncurkan kampanye “Axis Forever Play”, di mana pengguna dapat berlangganan kuota data 1GB /hari gratis yang dapat digunakan untuk bermain game . “Langkah tersebut demi mempertahankan jumlah pelanggan 55 juta.Sebelumnya, paket gaming Axis disediakan melalui paket OWSEM, yang menawarkan kuota permainan tanpa batas

Sementara Switch menawarkan gaya baru dalam menyediakan akses komunikasi kepada konsumen muda, yang rentang usianya 17-35 tahun.

Switch sendiri merupakan anak perusahaan dari Sinarmas Group, Lewat aplikasi ini, calon konsumen bisa mendaftar dan memesan kartu SIM. Kartu nantinya akan langsung diantar ke rumah, dan nomornya sendiri dapat dikustomisasi sesuai selera. Pilihan paket antara Rp50 ribu sampai Rp200 ribu, pembelian dengan menggandeng mitra seperti Go-Pay, Dana, kartu kredit, atau Alfamart. Paket data ini fokus pada penyediaan jaringan 4G, yang disebut dengan worry-free.

Latest