Wednesday, September 30, 2020
Home News OnePlus Akan Rilis HydrogenOS 11 Pekan Depan

OnePlus Akan Rilis HydrogenOS 11 Pekan Depan

-

Jakarta, Selular.ID – OnePlus akan merilis HydrogenOS 11, berbasis Android 11 yang diluncurkan pada 10 Agustus. Seperti diketahui saat ini, HydrogenOS masih berbasiskan Android 10.

Kemungkinan OS tersebut dapat tersedia pada bulan September mengingat Android 11 baru dirilis pada 8 September di Tiongkok.

Seperti dikutip Gadget Ndtv, OnePlus mengonfirmasi bahwa itu akan mengumumkan HydrogenOS 11 pada pukul 14:00 waktu setempat, melalui pos Weibo.

Belum banyak yang bisa diketahui mengenai fitur-fitur yang akan tiba di HydrogenOS 11 ini kecuali fakta bahwa bisa datang dengan dukungan asli untuk fungsi Always-On-Display (AOD). HydrogenOS 11 diharapkan juga membawa perbaikan visual, fungsi baru, dan sesuatu yang dijuluki “konsep interaktif baru”.

OnePlus mengirimkan ponselnya dengan HydrogenOS di China, dan dengan OxygenOS di seluruh dunia.

OnePlus akan mengumumkan HydrogenOS 11, yang merupakan alternatif dari OxygenOS 11. HydrogenOS khusus untuk pasar Tiongkok, dan tidak memiliki layanan Google. Seperti diketahui layanan Google tidak tersedia di China, HydrogenOS hadir tanpa aplikasi seperti Play Store.

Peluncuran OS baru ini dinilai menandakan OnePlus juga tengah bersiap dengan platform Google.

Baca Juga :OnePlus Nord Meluncur 21 Juli, Andalkan Kamera 48MP

Baru-baru ini Pete Lau, CEO OnePlus pada pekan lalu mengunggah twit dengan keterangan “11 on display”, yang mengisyaratkan bahwa OnePlus akan membawa fitur Always-On ke perangkat terbaru dengan Android 11.

Versi baru OS OnePlus kemungkinan akan siap untuk seri 8T, yang dilaporkan hadir pada September atau Oktober 2020.

Latest