Friday, September 25, 2020
Home Smartphone Huawei Mate 40 Bawa 3 Model

Huawei Mate 40 Bawa 3 Model

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei Mate 40 diprediksi tiba dalam waktu dekat. sebuah laporan baru menunjukkan tiga model Mate 40 bersama dengan nama kode dan nomor model teknis mereka.

Ketiga perangkat tersebut dilaporkan telah sampai ke MIIT (Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi) di China. Namun, dokumentasi ini tidak mengungkapkan spesifikasi apa pun.

Perangkat Mate 40 reguler diberi nama kode Ocean, dan membawa nomor model OCE-AN00. Sedangkan Mate 40 Pro memiliki kode nama Noah dengan nomor model NOH-AN00, dan Mate 40 Pro+ memiliki nomor model NOP-AN00.

Nama kodenya tidak disebutkan, tetapi berdasarkan skema dari dua lainnya, diperkirakan nama kodenya dimulai dengan NOP, seperti dilansir dari GSMArena, Senin (24/8).

Baca juga: Huawei MatePad sediakan Akses ke Ekosistem Pendidikan

Semua varian diharapkan menjalankan prosesor Kirin 5nm berikutnya yang kemungkinan menjadi andalan bertenaga Kirin terakhir. Ini lantaran sanksi AS yang memblokir serta melumpuhkan perusahaan Amerika untuk melakukan bisnis dengan Huawei. Prosesor ini muncul sebagai Kirin 1000, tetapi yang lebih baru disebut Kirin 9000.

Sebelumnya, gambar Mate 40 sudah beredar di internet. Ini mengungkap sebagian spesifikasi. Dimulai dengan Mate 40 Pro akan memiliki tampilan yang lebih kotak dibandingkan P40 Pro, dan lubang kamera selfie ganda yang akan lebih ramping.

Jajaran penerus Mate 30 ini digadang-gadang akan hadir dengan kamera utama 108MP, dan model Pro akan memiliki kamera periskop yang mampu melakukan zoom 5X atau zoom digital 55x.

Meski sebagian spesifikasi sudah terungkap, tanggal peluncuran Huawei Mate 40 belum dapat dipastikan. Kita tunggu saja.

Latest