Monday, September 21, 2020
Home News Apple Patenkan Desain Baru Untuk Layar

Apple Patenkan Desain Baru Untuk Layar

-

Jakarta, Selular.ID – Apple membuat paten baru pada tanggal 4 Agustus 2020. Paten tersebut adalah desain perangkat dengan layar yang fleksibel sekaligus cembung.

Dilaporkan Mac Rumors, paten tersebut bernama Perangkat Elektronik dengan Layar Cembung yang diajukan ke U.S. Patent and Trademark Office.

Perangkat cembung dalam paten ini disebut-sebut akan memiliki sisi depan dan belakang yang membentang mulus dari satu sisi ke sisi lain.

Perangkat yang berbentuk cembung secara keseluruhan akan memberikan ruangan internal yang lebih besar, memuat lebih banyak komponen seperti baterai. Bisa diperkirakan bahwa perangkat ini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar.

Alasan lain bagi Apple adalah bahwa perangkat yang cembung memiliki estetika yang lebih baik. Dalam pengajuan paten dituliskan bahwa para pengguna pada umumnya lebih suka perangkat yang lebih tipis.

Tidak hanya itu disebutkan, perangkat yang berbentuk cembung secara keseluruhan akan memberikan ruangan internal yang lebih besar, memuat lebih banyak komponen seperti baterai. Artinya, perangkat ini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar.

Seperti diketahui iPhone 11 dan iPhone 11 Pro memiliki tepi yang melengkung,  akan tetapi memberi batasan pada aransemen komponen internal.Layar yang fleksibel jauh lebih tahan daripada layar biasa. Diharapkan bahwa layar ini tidak mudah retak apabila terbentur pada objek keras

Baca Juga :Apple Benamkan Teknologi Face ID di Mac

Sehingga Apple mencoba untuk membuat perangkat ini melengkung secara keseluruhan.

Namun, sejauh ini Apple belum menginformasikan paten itu akan diimplementasikan kapan dan produk Apple apa yang memiliki desain tersebut.

Latest