Thursday, September 24, 2020
Home Apps Instagram Siap Luncurkan Reels, Pesaing TikTok

Instagram Siap Luncurkan Reels, Pesaing TikTok

-

Jakarta, Selular.ID – Instagram mengkonfirmasi sedang bersiap untuk meluncurkan pesaing TikTok, yang dikenal sebagai Reels. Kabarnya, per Agustus 2020 Reels akan hadir secara global di 50 negara.

“Kami senang dapat merilis fitur Reels ke lebih banyak negara termasuk Amerika Serikat pada awal Agustus nanti,” ujar Juru Bicara Facebook, dikutip dari Techcrunch, Senin (20/7).

Sebelumnya, Instagram sudah menguji fitur Reels di beberapa negara, yaitu India, Brazil, Perancis dan Jerman. Menurut Juru Bicara Perusahaan, uji coba itu mendapat respons positif.

“Pengguna dari setiap negara menunjukan antusias mereka untuk membuat kreasi video pendek dengan fitur Reels ini termasuk para konten kreator.” kata Juru Bicara Facebook.

Di samping itu, Reels yang segera hadir diduga bakal menggantikan TikTok yang diblokir di sejumlah negara, termasuk India.

Baca juga: Setelah TikTok Dicekal, Instagram Sebar Reels di India

Fitur baru itu tampak serupa dengan TikTok. Pengguna dapat membuat video berdurasi 15 detik dengan berbagai alat editing yang tersedia.

Jika sudah menambahkan musik, pengguna bisa langsung mengunggahnya melalui Instagram Stories yang akan bertahan selama 24 jam.

Dengan fungsinya itu, Instagram berharap Reels dapat menjaring lebih banyak pengguna, termasuk pengguna aplikasi Tiktok yang diblokir. Namun, sayangnya belum dapat dipastikan tanggal peluncuran Reels.

Latest