Thursday, August 13, 2020
       
Home Apps Google Uji Fitur Berbagi File Pesaing AirDrop Apple

Google Uji Fitur Berbagi File Pesaing AirDrop Apple

-

Jakarta, Selular.ID – Google saat ini sedang melakukan uji coba fitur Nearby Share. Hal ini dilakukan Google untuk membagikan lebih banyak informasi di masa mendatang.

Bahkan disebut-sebut, sejumlah pengguna Android sudah menguji Nearby Share versi beta.

Fitur ini dikabarkan Android Police, Google menyerupai AirDrop Apple, Nearby Share tampak berfungsi sebagai AirDrop versi Android. Pengguna bisa menggunakan Nearby Share untuk memindahkan file antara ponsel Android terdekat.

lebih jelasnya, Nearby Share berfungsi untuk foto, video, link, dan juga tweet. Namun, fitur ini tidak dapat digunakan untuk mengirimkan file kepada orang asing. Pengguna harus memiliki rangkaian fungsi dan mengatur ponsel ke pengaturan visible, yang mudah dilakukan via menu Quick Settings, sebelum dapat menerima file.

Selain itu, penerima juga harus menerima file yang dikirimkan tersebut secara manual sebelum akan terbuka secara otomatis. Sebagai pengingat, Samsung telah mengembangkan fitur serupa Nearby Share dan AirDrop bertajuk Quick Share.

Baca Juga :Google Bakal Adopsi Transfer File Layaknya AirDrop

Seorang pengguna harus mengatur fungsi dan membuat ponsel mereka ‘terlihat’ sebelum menerima konten. Mereka juga harus secara manual menerima file sebelum dibuka.

Google berencana menggulirkan fitur Nearby Share untuk perangkat yang menjalankan Android 6 ke atas dan platform lainnya. Nearby Share mulai muncul di Chrome OS Canary build awal bulan ini, sehingga mengindikasikan fitur juga akan berfungsi pada Chromebook.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest