Monday, August 10, 2020
       
Home News E-Commerce Jangkau Lebih Banyak Pelanggan, Grab Hadirkan Cloud Kitchen

Jangkau Lebih Banyak Pelanggan, Grab Hadirkan Cloud Kitchen

-

Jakarta, Selular.ID – Berbagai cara dilakukan pemilik bisnis kuliner untuk bisa bertahan di masa pandemi. Saat sejumlah wilayah bergerak untuk beradaptasi menuju masa transisi, konsep cloud kitchen bisa menjadi solusi para pebisnis kuliner untuk terus relevan bahkan dalam kondisi “new normal”.

Maka dari itu, GrabKitchen memperkenalkan konsep cloud kitchen pertama di Indonesia.

Hadi Surya, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia mengatakan, “GrabKitchen menawarkan peluang ekspansi ke wilayah-wilayah baru serta membuka kesempatan untuk menjangkau lebih banyak konsumen melalui pemanfaatan teknologi dan data.”

Konsep cloud kitchen juga dapat membantu menekan biaya operasional, karena sebagian besar dari kegiatan cloud kitchen merupakan layanan delivery-only sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan investasi besar untuk biaya sewa tempat.

“Selain itu, para mitra usaha juga mendapatkan dukungan pemasaran dalam aplikasi GrabFood sebagai upaya untuk meminimalisir sejumlah kendala yang umumnya dihadapi para pengusaha makanan dan minuman ketika mereka berekspansi atau bahkan memulai bisnis mereka,” imbuhnya.

Fitur All in One GrabKitchen

Tidak hanya mendorong pertumbuhan bisnis UMKM, terutama yang bergerak di bidang kuliner, namun kehadiran GrabKitchen juga memberikan dampak positif pada perekonomian setempat. Bagi konsumen, GrabKitchen tidak hanya sajian favorit mereka lebih dekat dan higienis, tapi juga memanjakan lidah mereka dengan lebih banyak pilihan santapan sehingga meningkatkan keseluruhan pengalaman pelanggan berkat fitur GrabKitchen ‘All in One’.

Dengan fitur ini, pelanggan dapat memesan berbagai menu hidangan dari beberapa merchant sekaligus lewat satu lokasi hanya dengan satu kali order.

“Tidak terasa, jaringan cloud kitchen kami telah hadir di Indonesia selama satu tahun dan telah berkembang ke lima kota besar. Tapi pekerjaan kami tidak berhenti di sini. Kami akan terus memanfaatkan data untuk membantu mitra merchant mengoptimalkan bisnis mereka dan beradaptasi dengan new normal dengan memanfaatkan teknologi yang kami miliki,” tutup Hadi.

Saat ini GrabKitchen telah hadir di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dan Bali dengan ratusan merchant telah tergabung sebagai mitra GrabKitchen.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest