Saturday, August 15, 2020
       
Home News Social Media Facebook Jangkau Developer di Indonesia Bagian Timur

Facebook Jangkau Developer di Indonesia Bagian Timur

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai negara dengan jumlah penduduk yang besar, Indonesia memiliki banyak potensi, salah satunya untuk mengembangkan teknologi yang digawangi oleh para developer yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

Para developer tersebut dipertemukan Facebook dalam sebuah wadah bernama Developer Circles, sebuah program berbasis komunitas. Dimulai pada tahun 2017, Developer Circle di seluruh dunia telah memiliki lebih dari 320.000 anggota dengan lebih dari 200 circles.

“Di Indonesia, kami memulai Developer Circles pada akhir 2016 di kota Malang. Kini, kami memiliki 10 Developer Circles yang tersebar di berbagai kota di Indonesia: Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali dan Makassar,” kata Virginia Yang, Director of Developer Partnerships and Programs for APAC at Facebook.

Dari 10 kota itu, sudah ada lebih dari 26.000 developer yang telah bergabung dalam Developer Circles dan hingga tahun 2019, dan sudah dilatih sekitar 8.000 developer.

“Perhatian kami tidak hanya menjangkau para developer yang berada di barat Indonesia, namun kami percaya begitu banyak developer yang memiliki potensi besar di bagian timur Indonesia. Untuk itu, selain Bali dan Makassar, kami juga menjangkau para developer di Pulau Kalimantan, tepatnya di Pontianak.”

Facebook juga nantinya akan membantu mereka yang telah lulus program pelatihan Developer Circles untuk langsung bertemu dengan perusahaan-perusahaan teknologi yang membutuhkan kemampuan mereka.

Seperti halnya di kota-kota lain, Developer Circles di Pontianak ini nanti akan dapat berhubungan melalui Grup Facebook di mana mereka dapat saling bertukar ide, mengirimkan informasi, video dan lain-lain.

Di dalam grup tersebut, Facebook juga akan memberikan berbagai pelatihan secara online bagi para anggota komunitas untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan mereka.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest