Tuesday, October 27, 2020
Home Buyer's Guide Dijual Rp1 Jutaan, Ini Spesifikasi Unggul Realme C11

Dijual Rp1 Jutaan, Ini Spesifikasi Unggul Realme C11

-

Jakarta, Selular.ID – Realme C11 hadir mengisi jajaran entry-level realme di Tanah Air. Ponsel cerdas itu merupakan perangkat penerus dari realme C2. Lompatan jauh dari C2 ke C11 menawarkan sejumlah spesifikasi unggul yang dikemas realme.

Dengan mengusung tagline ‘Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas’, C11 mengungguli kapasitas baterai yang dibawa. Diikuti oleh teknologi kamera pertama di segmen entry-level. Penasaran dengan spesifikasi Realme C11?

Berikut ulasannya dari selular.ID

Spesifikasi Realme C11

Baterai 5000mAh

Seperti yang dikatakan sebelumnya, C11 mengemas baterai besar senilai 5000mAh. Menurut hasil uji di realme Lab, realme C11 dapat bertahan selama 40 hari dalam mode siaga, memainkan musik hingga 169,8 jam, menonton film selama 21 jam, dan bermain game selama 12 jam. Selain masa pakai yang tahan lama, baterai C11 juga multifungsi, yakni sekaligus sebagai Powerbank. Hal ini berkat OTG reverse charge, yang dapat membantu mengisi daya produk AIoT realme.

Desain Premium

Desain realme C11 berbeda dari seri C sebelumnya dan mampu memberikan kesan premium di kelasnya. Diposisikan sebagai trendsetting battery king, realme C11 mengadopsi elemen desain baru dan mengambil inspirasi dari lukisan geometris Piet Cornelies Mondrian, seorang ahli seni lukis abstrak.

Sebuah pita membentang di bagian belakang dari atas ke bawah, menyambungkan modul kamera dengan logo realme tebal untuk membuat desain lebih ikonik dan seimbang. Modul kamera juga dirancang berbentuk kotak yang populer baru-baru ini di produk segmen menengah ke atas. Memiliki dua lensa kamera dan lampu senter yang terletak di bagian tepi menjadikan penutup belakang lebih premium dan trendi. Huruf “C” sendiri merupakan singkatan dari colorful dan creative. Varian warnanya, tersedia dalam 2 pilihan warna: Pepper Grey dan Mint Green.

Layar 6,5 inci

Dengan berbekal layar 6.5 inci, realme C11 menghadirkan jarak pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman memainkan game, memutar konten audio dan video yang luar biasa dengan konsep mini-drop full screen. Struktur internal layar realme C11 sudah ditingkatkan sehingga luas area notch berkurang dan membawa rasio layar hingga 88,7%.

Baca juga: Realme C11 dan Buds Q Resmi Hadir di Indonesia

Spesifikasi Realme C11

Chipset Helio G35

Realme C11 mengandalkan Helio G35 yang diklaim terbaik di segmen entry-level. Dengan fabrikasi 12nm yang mampu mencapai clock speed 2.3 GHz, dan mengadopsi struktur Cortex A53, menjadikan prosesor ini sangat ideal untuk pengguna umum dan gamer karena dapat menangani sebagian besar aplikasi berat.

Perangkat kelas entry-level itu tersedia dalam dua varian memori 2GB/32GB dan 3GB/32GB yang ditunjang oleh RAM LPDDR4X. Dibandingkan dengan LPDDR3, kinerja grafis LPDDR4X ditingkatkan sebesar 20% dan kinerja RAM sebesar 100%. Realme C11 juga memiliki slot 3-kartu untuk dua kartu SIM dan satu kartu SD yang bisa dipacu hingga 256GB.

Super Night Camera

Smartphone ini menjadi yang pertama di segmennya yang menghadirkan Mode Nightscape. Sehingga, realme C11 dijuluki sebagai smartphone dengan kamera malam terbaik di segmennya. Algoritma Mode Nightscape akan mengambil beberapa foto dalam eksposur yang berbeda, kemudian menggabungkannya menjadi satu foto tunggal dengan mengambil bagian terbaik di setiap foto. Dengan kamera belakang ganda, yang salah satunya 13 Megapiksel mampu memberikan efek bokeh tingkat perangkat keras, yang lebih alami dan membuat subjek lebih menonjol, baik itu tanaman, hewan, atau manusia.

Realme UI

Menyasar entry-level, Realme C11 sudah menjalankan Realme UI berbasis Android 10. User Interface realme itu menyuguhkan tampilan penuh warna dan energik, layaknya gaya anak muda. Tak lupa juga dilengkapi dengan fitur kekinian, berupa Mode Gelap (Dark Mode) bawaan.

Latest