Sunday, June 7, 2020
Home Tips Tips Ngabuburit Aman saat PSBB

Tips Ngabuburit Aman saat PSBB

-

Jakarta, Selular.ID – Ngabuburit menjadi tradisi rutin di bulan Ramadhan sembari menunggu waktu berbuka puasa dengan melakukan berbagai aktivitas.

Namun di tengah pandemic ini, dengan diberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) aktivitas ngabuburit tidak bisa dilakukan di luar ruangan dan secara bersama-sama dengan teman maupun sanak keluarga.

Di era digital ini, gadget yang dimiliki bisa menjadi sarana untuk ngabuburit. Beragam kegiatan dapat dilakukan dengan smartphone sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Berikut 4 hal yang bisa Anda lakukan sembari menunggu waktu berbuka dengan smartphone.

1. Gunakan aplikasi Ramadhan di smartphone

Beragam aplikasi Ramadhan mobile berbasis Android dan iOS dapat Anda install di smartphone Anda. Mulai dari aplikasi Al-Qur’An, doa puasa dan jadwal Imsakiyah, aplikasi tempat makan untuk berbuka puasa dan lainnya bisa Anda nikmati sembari menunggu waktu berbuka.

Anda dapat membaca Al-Qur’An melalui aplikasi di ponsel Anda. Anda juga dapat menemukan lokasi restoran atau cafe untuk berbuka puasa dengan orang terdekat melalui aplikasi seperti Zomato dan lainnya.

2. Mendegarkan musik

Mendengarkan musik terbukti ampuh menghilangkan kejenuhan dan menghabiskan waktu puasa. Anda dapat mendengarkan musik melalui aplikasi music player seperti Spotify, Joox dan lainnya.

Aplikasi musik player tersebut menyuguhkan beragam pilihan lagu yang dapat Anda dengarkan. Selain itu, Anda juga dapat mendengarkan music di YouTube.

3. Menonton video

Kurang lengkap rasanya jika mendengarkan musik tanpa visual. Anda bisa menonton video music di YouTube. Selama ini, YouTube masih menjadi layanan streaming popular yang digunakan oleh banyak orang. Beragam video seperti video music, tutorial, film dan lainnya.

Di Bulan Ramadhan ini, Anda juga dapat menonton video tausiah dan lantunan Ayat Suci Al-Qur’An di YouTube. Selain YouTube, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Video on Demand (VOD) seperti Netflix, Iflix dan lainnya untuk menonton film.

4. Bermain game

Selain streaming musik dan video, gaming menjadi hal yang ampuh dalam membunuh kejenuhan ketika bekerja sembari menunggu waktu berbuka puasa. Meskipun menyenangkan, namun Anda jangan bermain game ketika bekerja.

Anda bisa bermain game ketika jam istirahat. Dengan begitu, rutinitas tidak terasa membosankan dan Anda akan tetap semangat ketika menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Untuk menunjang kegiatan ngabuburit online tersebut kalian bisa memanfaatkan paket internet Super 4G Unlimited dari Smartfren.

Ada bermacam-macam paket internet yang bisa dibeli sesuai kebutuhan anda. Paket unlimited harian mulai Rp 9 ribu rupiah, paket mingguan Rp 20rb rupiah hingga paket bulanan senilai Rp 75 ribu rupiah.

Dengan mengaktifkan paket internet Super 4G Unlimited dari Smartfren, anda tak perlu takut dibatasi penggunaannya di aplikasi tertentu karna paket ini bisa digunakan di semua aplikasi dan unlimited 24 jam dengan FUP mulai 500MB sampai 1.5GB per hari. Anda juga akan mendapatkan telepon gratis ke sesama pengguna Smartfren selama paket internet anda aktif.

Pilihan paket internet lainnya dengan denominasi lengkap dapat dibeli di Galeri Smartfren, outlet-outlet ter dekat, melalui USSI *123#, Smartfren Official Whatsapp di 0888-1212-888 atau melalui aplikasi MySmartfren. Cek info lengkapnya di sini.

TERBARU

Meluncur Lusa, Ini Perkiraan Harga Redmi Note 9 dan...

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi mengonfirmasi produk terbaru segera rilis di Indonesia. Melalui media sosial,...

Perluas Bisnis, WhatsApp Buka Lowongan Kerja di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Facebook terus melirik pasar Indonesia. Kali ini, platform perpesanan WhatsApp dilaporkan...

Peluncuran iPhone 12 Akan Ditunda

Jakarta, Selular.ID - Usai banyaknya prediksi waktu peluncuran iPhone 12 yang beredar, Apple rupanya...

Latest