Monday, May 25, 2020
Home News Telco Tingkatkan Ibadah dengan Aplikasi Penunjang Ramadan

Tingkatkan Ibadah dengan Aplikasi Penunjang Ramadan

-

Jakarta, Selular.ID – Ramadhan adalah bulan yang ditunggu- tunggu umat muslim di seluruh dunia. Namun Ramadhan tahun ini berbeda dari Ramadhan sebelumnya. Tahun ini umat muslim menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi covid-19.

Jika umat muslim biasanya berkumpul di masjid untuk menunggu waktu berbuka dan menjalankan tarawih bersama, serta ibadah lainya. Sementara ini semuanya hanya dilakukan di rumah.

Beruntung di tengah kondisi seperti ini teknologi digital sudah menyertai kehidupan kita. Sehingga untuk membantu menjalankan ibadah di bulan Ramdan ini walau di rumah ini banyak aplikasi yang tersedia untuk membantu kita.

Ada beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang ibadah kita.

Pengingat Waktu Sholat

Meskipun sholat merupakan ibadah yang sudah rutin kita lakukan, keberadaan aplikasi ini juga bisa sangat bermanfaat agar kita tidak terlewat dari kewajiban melaksanakan ibadah lima waktu ini.

Quran Digital

Berada #DiRumahAja saat Ramadan ini bisa dimanfaatkan dengan memperbaiki bacaan Quran maupun menambah hafalan ayat-ayat dalam kitab suci umat islam ini. Saat ini sudah banyak aplikasi Quran yang menyediakan tajwid bacaan sehingga kita bisa membacanya dengan baik dan benar. Jangan lupa untuk memilih aplikasi yang sudah direkomendasikan oleh Kementerian Agama ya.

Doa puasa dan jadwal Imsakiyah

Untuk mengisi hari-hari di bulan Ramadan ini juga tidak kalah penting untuk membaca doa-doa pilihan untuk dibaca di buan penuh berkah ini. Kalian bisa mendapatkannya di aplikasi Doa Puasa yang banyak tersedia di Google Play maupun Appstore.

Tentunya untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut dibutuhkan kuota dan speed yang cukup, tentunya dengan harga yang bersahabat. Smartfren menghadirkan kartu perdana 1ON+ yang bisa diandalkan untuk mendukung ibadah Ramadhan dengan keuntungan- keuntungan yang ada di dalamnya.

Dengan harga Rp20 Ribu, pelanggan yang membeli dan mengaktifkan kartu perdana 1ON+ akan mendapatkan benefit aktivasi Kartu perdana sebesar 0,5GB setiap bulannya selama 6 bulan dengan total kuota 3GB.

Dengan kuota yang ditawarkan, pegguna 1ON+ Smartfren dapat mengunduh sejumlah aplikasi, seperti aplikasi Muslim Pro dan sejenisnya. Pengguna pun tidak perlu khawatir kehabisan kuota. Pasalnya, untuk setiap pembelian voucher data, pelanggan juga akan mendapatkan bonus kuota mingguan dengan total bonus kuota hingga 52GB selama setahun. Masa aktif kartu perdana sangat panjang hingga 365 hari, sehingga pelanggan tidak perlu takut kartu akan hangus.

Tidak hanya itu, untuk melengkapi Kartu Perdana 1ON+, Smartfren juga meluncurkan Voucher Data Rp7.500 dengan kuota 1GB dan Voucher Data Rp10.000 dengan kuota 1,5GB. Dengan membeli kedua voucher tersebut, pelanggan akan mendapatkan full kuota 24 jam.

Dengan kuota yang ditawarkan, pengguna Smartfren 1ON+ dapat beribadah di rumah dengan nyaman Jadi secara keseluruhan kartu ini bisa jadi pilihan tambahan untuk penunjang ibadah di bulan puasa.

TERBARU

Sampaikan Ucapan Lebaran Lewat Stiker WhatsApp, Ini Caranya

Jakarta, Selular.ID - Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan ucapan lebaran. Biasanya, mayoritas...

XL Axiata Ajak Mudik Secara Virtual

Jakarta, Selular.ID - Merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia menjadikan XL Axiata membuat inisiatif mudik...

Pengguna Zoom di China, Akan Dibatasi

Jakarta, Selular.ID - Sejak pandemi covid-19, aktivitas yang biasa dilakukan diluar rumah, sementara waktu...

Latest