Saturday, May 30, 2020
Home Apps Pengguna Spotify Premium Kini Mencapai 130 Juta

Pengguna Spotify Premium Kini Mencapai 130 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – Situasi pandemi tak selalu merugikan bagi semua pihak, terutama Spotify. Layanan musik streaming itu justru mengalami peningkatan jumlah pengguna berbayar di Q1 2020.

Menurut laporan keuangan kuartal pertama (Q1) 2020, jumlah pelanggan Spotify Premium mencapai 130 juta. Angka ini meningkat sebesar 31% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu (Q1 2019), dikutip dari Ubergizmo, Senin (4/5).

Lebih lanjut, total pelanggan berbayar tersebut juga meningkat 5% dibanding kuartal sebelumnya (Q4 2019), yang pada saat itu pengguna berbayar Spotify tercatat 124 juta.

Baca juga: Pengguna Spotify Premium Kini Bisa Sembunyikan Lagu

Menurut perusahaan, pelanggan berbayar ini berasal dari kawasan Eropa 39%, Amerika Utara 29%, Amerika Latin 21%, dan kawasan lainnya 11%. Namun, Spotify enggan mengungkap alasan meningkatnya pengguna berbayar.

Pihaknya hanya menyebut kenaikan mulai terjadi saat penerapan Lockdown di sejumlah wilayah.

“Terlepas dari semua ketidakstabilan di seluruh dunia, kami mencapai hampir semua metrik utama,” ujar Kepala Eksekutif Spotify, Daniel Ek.

Kenaikan pengguna berbayar juga berdampak besar bagi pendapatan Spotify. Tercatat, pendapatan layanan musik streaming tersebut berada di angka 1,85 miliar euro (Rp3 triliun), meningkat 22% dibanding Q1 2019 yang hanya 1,5 miliar euro (Rp2,4 triliun).

TERBARU

IdeaHub, Papan Tulis Cerdas Besutan Huawei

Jakarta, Selular.ID - Huawei meluncurkan white board pintar dalam seri IdeaHub generasi terbaru, yakni...

Zilingo Berikan Kado Spesial Lebaran Untuk Dunia Pendidikan

Jakarta, Selular.ID - Zilingo dan platform penggalangan dana BenihBaik.com bekerja sama, menghadirkan program penyaluran...

Gelar Acara 5 Juni, Sony Rilis PS 5?

Jakarta, Selular.ID - Usai cukup lama bungkam, Sony akhirnya mengumumkan bakal menggelar acara pada...

Latest